Sukses

8 Desain Rumah Idaman yang Nyaman dan Anti-Mainstream

Menginginkan sebuah rumah idaman dengan desain yang tidak biasa? delapan konsep ini bisa menjadi inspirasi Anda

Liputan6.com, Jakarta Anda menginginkan sebuah rumah idaman yang jauh dari kata biasa saja, namun masih bingung memilih desainnya? Berikut beberapa ide desain menarik untuk berbagai ruangan dari sebuah rumah yang dapat menjadi pilihan Anda. Seperti dilansir dari designswan.com, Kamis (17/12/2015).

Seluncuran di Dalam Rumah
Jika rumah Anda bertingkat, memiliki seluncuran untuk turun dari lantai atas menuju lantai di bawahnya bukan lagi impian. Ini dapat Anda jadikan alternatif yang menarik, jika bosan menggunakan tangga.


Seluncuran Didalam Rumah Idaman. Sumber : nydailynews.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Desain Rumah Idaman

Lantai Kaca
Desain ini mulai sering digunakan di gedung-gedung perkantoran atau hotel. Namun, Anda juga dapat menerapkannya di dalam rumah Anda. Jika cukup berani, gunakan desain lantai kaca ini di kamar mandi atau di ruang keluarga Anda. Jika rumah Anda bertingkat, desain ini dapat digunakan untuk lantai atas, sehingga pemandangan yang terlihat dari lantai atas adalah suasana lantai yang ada di bawah Anda.


Lantai Kaca Rumah Idaman. Sumber : bestdesignideas.com


Anda juga dapat menggunakan di lantai dasar rumah Anda. Pemandangan yang terlihat bisa lorong panjang menuju dasar tanah.


Lantai Kaca Rumah Idaman. Sumber : io9.com

3 dari 6 halaman

Desain Rumah Idaman

Taman Tidak Lagi Di luar
Taman di dalam rumah bisa diterapkan di salah satu atau beberapa sudut ruangan di dalam rumah Anda.


Taman dalam Rumah Idaman. Sumber : designrulz.com


Atau tanaman-tanaman tertentu juga dapat Anda gantungkan di langit dapur Anda. Pilihlah tanaman yang dapat Anda gunakan untuk memasak. Jadi, sewaktu-waktu Anda membutuhkannya untuk masakan, Anda tidak perlu keluar untuk memetik atau membelinya. Ini membantu Anda lebih praktis dan efisien.


Taman dalam Rumah Idaman. Sumber : designrulz.com

4 dari 6 halaman

Desain Rumah Idaman

Meja Billiard Sebagai Meja Makan
Bagi Anda yang hobi bermain billiard dan memiliki mejanya di rumah, sekarang Anda tidak memerlukan tempat khusus lagi untuk meletakannya di dalam rumah. Meja billiard bisa disulap menjadi meja makan sewaktu-waktu Anda membutuhkannya.


Meja Makan + Meja Billiard Rumah Idaman. Sumber : pinterest.com

5 dari 6 halaman

Desain Rumah Idaman

Dinding Fleksibel
Kamar tidur dan ruang santai keluarga Anda berdekatan dan menginginkan sebuah TV untuk masing-masing ruangan? Saat ini Anda tidak perlu repot dua TV jika menggunakan dinding fleksibel. Desain dinding fleksibel yang dapat diputar dan digeser akan sangat membantu Anda di mana pun Anda ingin menonton TV. Dinding fleksibel tak hanya digunakan untuk memudahkan Anda menonton TV, Anda juga dapat menaruh buku atau koleksi Anda di sana.


Dinding Fleksibel Rumah Idaman. Sumber : ikeadecoration.com

6 dari 6 halaman

Desain Rumah Idaman

Rumah Didalam Ruangan
Kebanyakan orang akan mendesain kamar tamu mereka sesederhana mungkin. Saat ini Anda dapat membuatkan sebuah rumah lengkap dengan isinya di kamar tamu Anda. Anda dapat membuat sebuah tempat santai untuk menonton TV, sebuah rak buku, tempat pakaian dan sebuah tempat tidur di sebuah ruangan saja.


Ruang Tamu Rumah Idaman. Sumber : 6sqft.com


Beberapa ide di atas dibuat berdasarkan keinginan akan tempat yang nyaman dan unik, namun minim tempat dan budget. Semoga dapat menjadi pilihan Anda untuk membangun sebuah rumah idaman yang menawan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.