Sukses

Sudah Tepatkah Cara Anda Mengaplikasikan Produk Perawatan Mata?

Terkadang produk perawatan mata dinilai tidak berkeja maksimal. Namun ternyata, cara pengaplikasian yang salah jadi penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta Produk perawatan mata biasanya diaplikasikan untuk mengatasi permasalahan kerutan halus, eye bag dan mata panda (kulit mata yang menggelap).  Namun terkadang, produk perawatan mata dinilai tidak bekerja maksimal apabila tidak diaplikasikan dengan cara yang tepat.

Cara pengaplikasian yang salah bisa membuat kandungan antiaging, brightening formula, serta SPF yang ada di dalamnya tak mampu bekerja maksimal. Juliana Yu MD.H NH Cosmetologist Dermatologist, dari House of Herbal Skinovation saat dihubungi oleh Liputan6.com Sabtu 12 Desember 2015 menjelaskan, gerakan pijatan yang kurang tepat akan membuat area kulit mata yang tipis kian mengendur. 

" Gerakan, pijatan dan cara pengaplikasian berperan penting untuk memaksimalkan formula yang terkandung di dalam serum atau krim perawatan mata agar bekerja dengan baik," jelas Juliana Yu. Untuk itu, yuk kita intip cara pengapliaksian yang tepat berikut ini.

1. Gunakan jari manis yang memiliki sentuhan dan energi paling ringan dibandingkan dengan jemari lainnya, untuk mengaplikasikan serum dan krim pada titik-titik area mata.

2. Aplikasikan serum dan krim ke seluruh kelopak mata bawah dan atas. Kesalahan umum yang dilakukan adalah hanya diaplikasikan pada area kelopak mata bagian bawah sajah.

3. Tepuk perlahan dengan ujung jari manis agar krim dan serum meresap dengan baik. Ingat, jangan pernah menggosok area kelopak mata bagian bawah dan atas. Pijat dengan gerakan memutar. Khusus untuk kelopak mata bagian bawah, lakukan dengan gerakan ke arah atas menuju pelipis mata.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.