Sukses

Ubah Warna Mata Lewat Pengobatan Laser

Pengobatan laser pada mata ternyata tak hanya untuk mata minus, plus, atau silinder. Kini laser juga dapat merubah warna mata seseorang

Liputan6.com, Jakarta Pengobatan laser mata, biasa digunakan untuk memperbaiki struktur dan jaringan lensa mata yang rusak agar dapat kembali berfungsi dengan normal. Seperti mata minus, plus, atau silinder. Namun kini, pengobatan laser juga dapat digunakan untuk mengubah warna mata Anda.

Seperti dilansir dari Techly.com.au pada Selasa (8/12), setiap orang dengan iris mata berwarna biru memiliki pigmen melanin khusus. Jika seseorang memiliki jumlah melanin lebih banyak makan irisnya akan berwarna lebih gelap, seperti orang Indonesia.

Sebuah perusahaan di California, Stroma Medical Corporation sedang mengembangkan teknologi laser yang bisa merubah warna mata Anda dengan melakukan rekayasa melanin. Awalnya, prosedur ini akan membuat mata Anda menjadi berwarna lebih gelap, dan disusul kemudian lebih terang dalam kurun waktu dua sampai empat minggu.

Peralatan Stroma Laser yang mampu merubah warna mata secara alami (sumber. techly.com.au)

Menembakkan laser ke mata seseorang, dan merusak melaninnya sehingga merubah warna pada irisnya terdengar cukup menyeramkan. Namun, pihak stroma sendiri mengklaim bahwa prosedur yang mereka lakukan terjamin aman.

Prosedur mengubah warna mata ini sendiri memakan biaya US$ 5.000 atau sekitar Rp. 69 juta. Cara ini pun diklaim dapat memberikan hasil permanen, ketimbang dilakukannya tindakan operasi mata pada bagian pupil dengan cara dirobek dan menanamkan piringan warna berukuran kecil

Untuk awalnya, resiko terinfeksi dari prosedur laser ini cukup rendah karena tidak ada kontak langsung dengan bagian mata itu sendiri. Perihal resiko kebutaan, bagian mata yang terkena laser adalah iris dan bukan pupil sehingga Stroma yakin bahwa prosedur mereka terjamin aman.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.