Sukses

Begini Proses Belanjaan Online Anda Sebelum Diantar ke Rumah

Melihat langsung proses belanja online sebelum sampai di rumah Anda

Liputan6.com, Jakarta Hari Belanja Nasional (HARBOLNAS) yang berlangsung sejak tanggal 10 sampai 12 Desember merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi Anda pencinta belanja online. Untuk merayakannya, Anda perlu mempersiapkan strategi berbelanja agar tidak kehabisan dan cepat sampai di rumah. Namun, sebelum berbelanja online, Anda dapat melihat fakta bagaimana barang yang Anda pesan, kemudian diproses dan akhirnya sampai di rumah Anda.

Berikut pantauan Liputan6.com saat berkunjung ke salah satu warehouse atau pabrik online market, yaitu Zalora Indonesia, Senin (7/12/2015).

Proses belanjaan online dari pemesanan hingga sampai ke rumah Anda

Proses kegiatan di warehouse nyatanya tidak mudah sehingga barang belanjaan Anda sampai di rumah. Terlebih menjelang Harbolnas, kesibukan di warehouse semakin terasa. Barang masuk dan barang oder silih berganti berdatangan. Tentu Anda tidak membayangkan hal ini sebelumnya ketika berbelanja online bukan?

Proses belanjaan online dari pemesanan hingga sampai ke rumah Anda

Pada saat Anda melakukan order, secara otomatis pesanan Anda dibaca oleh admin di warehouse. Setelah itu dilakukan pencarian produk pesanan Anda yang disimpan pada ruangan yang tersusun rapi. Zalora juga memiliki ruangan dingin yang didesain khusus untuk menyimpan produk dengan brand yang terkenal dan bahan yang sensitif. Setelah itu, barang dikirim ke bagian packing untuk penyempurnaan akhir sebelum dikirim ke rumah Anda masing-masing.

Proses belanjaan online dari pemesanan hingga sampai ke rumah Anda

Untuk pengiriman, Zalora membedakan berdasarkan wilayah untuk mempermudah proses pengantaran. Untuk menyambut Harbolnas sendiri, Zalora telah menyiapkan tenaga kerja yang lebih banyak dan sistem IT yang terpantau dengan baik, untuk mengantisipasi website yang down saat Harbolnas berlangsung karena pemesanan yang berlebih. Nah, bagi Anda pencinta belanja online, sudah siapkah menanti Harbolnas? Selamat berbelanja.**

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini