Sukses

Pentinganya Fast Response Saat Berjualan Online

Fast response dalam bisnis online sangat berperan penting untuk menarik ketertarikan pembeli.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda tertarik menjadi pengusaha dengan berjualan online, Anda berada di masa yang tepat. Sebab, perkembangan perdagangan online saat ini telah sangat berkembang.

Bila baru saja memulai usaha ini, Anda harus mempersiapkannya dengan serius. Sebab keseriusan juga merupakan kunci dari usaha ini, termasuk memberikan respons cepat (fast response) kepada para pembeli.

Pengusaha yang sukses berjualan furtinur secara online, Sebastian Gary Sangitan, mengatakan, fast response sangat berpengaruh dalam menggaet pembeli. Karena biasanya sebelum membeli, orang akan bertanya kepada penjual soal produk yang dijualnya.

Jika tidak segera direspons, mereka mungkin akan tidak jadi membeli. Oleh karena itu, Gary menyarankan, agar para penjual mencantumkan kontak yang jelas di lapak ia berjualan online.

“Cantumin email, nomor handphone, user ID, pokoknya yang lengkap, supaya memudahkan memberikan respons cepat,” ucap Gary kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Namun dengan ada kemuduhan aplikasi, notifikasi pun akan semakin mudah didapatkan. Sehingga penjual pun, semakin mudah untuk memberikan respons secara cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.