Sukses

Cara Bersihkan Glitter pada Sisa Riasan

Riasan glitter bisa mempercantik penampilan glamor Anda, namun sulit untuk dibersihkan. Berikut cara yang tepat untuk membersihkannya.

Liputan6.com, Jakarta Tampilan make up untuk kuku, rambut, dan bibir dengan menggunakan glitter akan membuat Anda terlihat glamor secara instan. Namun, kesulitan yang dihadapi dari penggunaan glitter pada riasan Anda adalah ketika saat membersihkannya.

Dilansir dari Cosmopolitan.com pada Rabu (2/12), Liputan6.com merangkum beberapa cara untuk membersihkan glitter pada kuku, rambut, dan bibir yang bisa Anda lakukan.

Glitter pada mata
Salah satu cara membersihan glitter pada bagian mata adalah menggunakan selotip atau pita perekat. Cara ini membutuhkan kesabaran ekstra, karena Anda harus mengetahui pasti bagian mana yang akan dibersihkan.

Selain itu, Anda juga bisa membersihkannya dengan minyak dan kapas tangkai. Minyak untuk membersihkannya bisa berupa baby oil, atau eye makeup remover bertekstur minyak, hingga olive oil. Teteskan minyak pada kapas tangkai lalu sapukan pada bagian mata yang akan dibersihkan dari glitter.

Glitter pada rambut
Tren mewarnai rambut dengan glitter sedang marak di kalangan remaja wanita saat ini. Membersihkan dari helaian rambut pun tidak mudah seperti saat Anda mengaplikasikannya. Rendam rambut Anda dengan minyak zaitun atau kelapa selama 10 menit. Lalu, gunakan shampo dan bilas dengan air.

Glitter pada kuku
Menggunakan lem PVA yang dicampur air sebagai dasar dari cat kuku sebelum pengaplikasikan glitter, memudahkan Anda untuk membersihkannya. Anda tinggal mengelupaskan cat glitter tersebut dengan mudah tanpa merusak kuku.

Jika Anda enggan untuk menggunakan lem PVA, kertas timah, kapas, dan cairan aseton pembersih kuku juga bisa jadi alternatif. Anda cukup merendam kapas pada cairan pembersih kuku lalu diangkat dan dibungkus dengan kertas timah serta biarkan sampai 5 menit. Setelah itu poles dan gosok lembut kuku Anda agar glitter terangkat. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.