Sukses

Anggota Kerajaan Monaco Lawan Kawin Paksa

Bersama organisasi Fashion 4 Development, anggota keluarga Kerajaan Monaco Beatrice Borromeo Casiraghi perjuangkan isu kemanusiaan.

Liputan6.com - Fashion 4 Development (F4D) adalah sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 2011. Tujuan dari organisasi ini adalah mengimplementasikan strategi kreatif untuk pertumbuhan ekonomi yang sustainable, kesejahteraan dan kemandirian komunitas di seluruh dunia, dan pelestarian kebudayaan melalui fesyen.

Salah satu perpanjangan tangan yang baru saja diluncurkan oleh F4D adalah F4D Leading Ladies Luncheon. Bekerja sama dengan Global Fund, hal tersebut dibentuk untuk meningkatkan kesadaran dan mendukung inisiatif sosial di bidang edukasi, kesetaraan gender, dan dampak HIV pada wanita di seluruh dunia.

Salah satu wanita yang tergabung di dalamnya adalah Beatrice Borromeo Casiraghi. Ia merupakan istri dari Pierre Casiraghi, keponakan pemimpin Kerajaan Monaco. Seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily pada Rabu (2/12/2015), lulusan Universitas Columbia dan berpengalaman sebagai reporter investigasi itu akan menggunakan keahliannya untuk menggarap isu-isu di F4D.

Wanita yang juga pernah menjadi model untuk Chanel ini akan menangani isu mengenai para remaja perempuan di bawah 18 tahun yang dipaksa menikah. “Tak bisa diterima bahwa Anda hidup dalam dunia dimana hak keamanan, hak kesehatan, dan hak hidup tak diberikan. Hak ini bersifat inheren karena kita adalah manusia,” ucap Beatrice.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini