Sukses

7 Cara Mudah Kecilkan Pori-Pori Wajah

Mendambakan wajah lebih halus dengan cara mengecilkan pori-pori ? Simak perawatan mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pori-pori wajah yang terbuka lebar akan membuat wajah tampak kasar. Karena itu, banyak perempuan yang mendambakan wajah lebih halus dengan cara mengecilkan pori-pori. Perawatan ini ternyata bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

Dilansir dari Women’s Health, Jumat (13/11/2015), berikut tujuh cara mudah mengecilkan pori-pori pada wajah.

1. Lakukan eksfoliasi kulit secara rutin
Eksfoliasi atau proses pembersihan sel-sel kulit mati serta kotoran yang menempel wajib dilakukan. Hal ini akan membuat pori-pori kelihatan lebih kecil. Gunakan teknik pengangkatan dengan menggunakan butiran scrub, atau dengan menggunakan serum glikolik bebas alkohol.

2. Jaga wajah tetap bersih
Cucilah wajah dua kali sehari dengan pembersih yang ber-pH netral. Wajah yang bersih akan membuat pori-pori mengecil karena tidak menyimpan minyak berlebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tabir Surya

3. Gunakan tabir surya
Produk ini sangat dibutuhkan untuk menghindari rusaknya kulit, akibat paparan radikal bebas. Kulit yang terkena dampak radikal bebas akan membuatnya kasar dan pori-pori pun terbuka lebar.

4. Gunakan produk bebasis retinol

Produk ini akan memudahkan kotoran keluar dari pori-pori wajah, sehingga wajah pun akan tampak lebih halus tanpa ada yang menyumbat.

3 dari 3 halaman

Penguapan Wajah

5. Rajin melakukan penguapan pada permukaan kulit wajah
Penguapan atau steam dibutuhkan untuk mengeluarkan kotoran dengan lebih cepat dari pori-pori. Caranya, tuangkan air panas, kelopak bunga mawar, lavender, rosemary, dan daun mint dalam mangkuk. Tutup dengan handuk selama lima menit dan arahkan uap hangat yang ada ke arah permukaan wajah. Cara ini juga dapat memberikan asupan oksigen pada wajah.

6. Lakukan mikrodermabrasi
Teknik ini dapat mengencangkan kulit sekaligus mengecilkan pori-pori. Anda bisa membeli alat mikrodermabrasi sendiri atau mendapatkan perawatan spesial di salon kecantikan terpercaya.

7. Bersihkan wajah sehabis olahraga
Keringat yang mengering setelah olahraga, dapat menyumbat pori-pori dan membuatnya semakin lebar. Karena itu, segera bersihkan wajah sesudah berolahraga untuk mencegahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini