Sukses

Manfaat Jus Bayam untuk Kecantikan Kulit

Apa saja manfaat jus bayam untuk kecantikan kulit? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Kandungan nutrisi dalam jus bayam tak hanya dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan tubuh saja, namun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wanita. Maka dari itu, Anda perlu mengonsumsi jus bayam setiap hari agar mendapatkan kulit yang cantik dan bercahaya. Apa saja manfaat jus bayam untuk kecantikan kulit? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Selasa (25/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jerawat

Jus bayam memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengempiskan dan menghilangkan jerawat dari kulit wajah Anda. Bagaimana caranya? Oleskan jus bayam pada bagian wajah yang berjerawat lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin hingga bersih. Jus bayam dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih di wajah yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. 

Selain dioleskan pada wajah Anda, jangan lupa untuk meminum jus bayam setiap hari. Anda juga dapat menambahkan tomat dan wortel dalam jus tersebut. Ketiga kandungan pada minuman tersebut dapat menghilangkan jerawat dan menangkal tumbuhnya jerawat di wajah Anda. 

3 dari 5 halaman

Atasi Penuaan Dini

Bayam yang kaya akan antioksidan bermanfaat untuk menangkal radikal bebas di wajah Anda yang dapat menyebabkan penuaan dini. Selain itu, mengonsumsi jus bayam juga dapat membuat kulit Anda lebih bersinar dan terhindar dari kerutan-kerutan yang dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua.

4 dari 5 halaman

Melindungi dari Sinar Matahari

Selain untuk mengatasi jerawat dan penuaan dini, jus bayam juga bermanfaat untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Seperti yang telah diketahui, sinar matahari berlebih dapat membuat kulit Anda tak lagi sehat. Jus bayam yang mengandung vitamin B komplek yang dapat menyehatkan dan melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari berlebih. 

5 dari 5 halaman

Memperbaiki Kulit

Jus bayam mengandung vitamin A dan C yang bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan sel-sel pada kulit. Hal tersebut dapat membuat kulit Anda menjadi lebih sehat, bercahaya dan lebih lembut. Konsumsilah jus bayam secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini