Sukses

4 Fakta Tabir Surya yang Perlu Diketahui

Berikut empat fakta tabir surya yang perlu diketahui.

Liputan6.com, Jakarta- Kulit merupakan salah satu anggota tubuh yang paling rentan terhadap radiasi sinar matahari. Maka dari itulah diciptakan sunscreen atau yang akrab disebut sebagai tabir surya untuk melindungi dari bahaya sinar matahari untuk kesehatan kulit Anda.

Tak hanya sekedar menggunakan saja, namun ada beberapa hal tentang tabir surya yang perlu Anda ketahui. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Senin (6/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan Hanya Bagian Wajah

Jangan hanya kulit dibagian wajah saja yang diaplikasikan tabir surya namun seluruh kulit yang terkena paparan sinar matahari. Karena tak hanya kulit wajah saja yang berbahaya terkena sinar matahari, namun kulit tangan dan kaki pun perlu perlindungan dari tabir surya.

3 dari 5 halaman

Berdiri di Tempat Rindang

Berdiri di tempat yang rindang atau menggunakan payung bukan berarti kulit Anda akan terlindungi dari bahaya sinar matahari. Dalam segala aktivitas, tetap gunakan tabir surya untuk menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih.

4 dari 5 halaman

Tabir Surya Tidak Berbahaya

Tak perlu khawatir, menggunakan tabir surya setiap hari tidak akan membuat kulit Anda bermasalah. Justru dengan menggunakan tabir surya, kulit akan lebih terlindungi dari bahaya sinar matahari. Pastikan menggunakan tabir surya yang cocok untuk kulit Anda.

5 dari 5 halaman

Waktu Penggunaan Tabir Surya

Proses penyerapan tabir surya ke kulit tentu saja membutuhkan waktu kurang lebih lima hingga sepuluh menit. Pastikan Anda menggunakan tabir surya sepuluh menit sebelum melakukan aktivitas. Hal ini dilakukan agar tabir surya mampu bekerja dengan baik untuk kulit Anda. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini