Sukses

Niki de Saint Phalle: Gaya Sang Seniman di Google Doodle

Berikut ulasan mengenai gaya Niki de Saint Phalle, sang Seniman di Google Doodle, dari masa ke masa yang mungkin bisa Anda tiru.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mahakarya dari Niki de Saint Phalle terpampang di halaman depan google. Google doodle merupakan bentuk mengapresiasi hasil karyanya sebagai ucapan peringatan ulang tahun Niki ke-84 tahun.

Niki de Saint Phalle lahir di Prancis pada 29 Oktober 1930. Sebagai blasteran Prancis-Amerika Serikat (AS), ia banyak menghabiskan masa kecil dan remajanya di Kota New York. Sejak remaja, ia telah menunjukkan bakat melukis dan juga bakatnya di bidang modelling.

Nah, berikut ulasan mengenai gaya Niki de Saint Phalle dari masa ke masa:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Niki de Saint Phalle di Masa Kecil

Niki de Saint Phalle di Masa Kecil

Imut sekali! Dengan rambut bergelombangnya, Niki tampak sangat menggemaskan. Beranjak besar, ia telihat anggun dengan rambut sebahunya. Ditambah dengan ­dress lucu yang dikenakannya, feminitas dirinya sungguh terlihat.

3 dari 5 halaman

Niki de Saint Phalle di Masa Muda

Niki de Saint Phalle di Masa Muda

Sebagai wanita muda, ia mengawali karirnya sebagai model. Wajahnya pernah terpampang di Majalah Vogue dan Life.

Rambut Niki tampak lebih lurus dibanding ketika ia masih anak-anak. Sisi mudanya ia tunjukkan dengan menambah poni depan untuk rambut sebahunya. Tampak mengenakan kardigan, Niki de Saint Phalle sungguh terlihat anggun.

4 dari 5 halaman

Niki de Saint Phalle di Usia Matang

Niki de Saint Phalle di Usia Matang

Di usia matangnya, Niki de Saint Phalle seringkali mengganti gaya rambut. Mulai dari model rambut segi sebahu, model rambut panjang rata dan sedikit berikan sentuhan keriting, dan juga model rambut bob pendek.

Tak hanya itu, gaya pakaian yang ia kenakan pun cukup unik. Kemungkinan hal ini tidak hanya disebabkan oleh naluri senimannya saja. Entah karena ia sedang mengikuti tren atau justru ingin menjadi trendsetter pada masa itu, pada masa tahun 80-an.

5 dari 5 halaman

Niki de Saint Phalle di Usia Senja

Niki de Saint Phalle di Usia Senja

Di usia senjanya ini, Niki de Saint Phalle tetap berkarya. Terbukti ia memenangkan `The 12th Premium Impreial Prize` di Jepang, sebuah penghargaan bergengsi di dunia seni. Karyanya tampak terlihat pada foto di atas. Dengan rambut pendek sebahunya, ia duduk di sebuah kursi yang dirancang oleh dirinya sendiri.

Tak hanya pendek sebahu, tampaknya Niki de Saint Phalle senang dengan rambut keriting. Rambut berwarna blonde ini tampak menemaninya di usia senja. Ia pun terlihat senang mengenakan baju dengan gaya nyentrik. Baju yang seperti bercorak batik parang dipadukan dengan syal oranye dengan corak yang cukup bertabrakan. (Jazaul Aufa/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini