Sukses

4 Cara Alami untuk Hindari Jerawat Wajah

Bagaimana cara menghindari jerawat dengan cara alami? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu aktivitas dari para kaum Wanita. Maka dari itu, perlu adanya perawatan kecantikan agar jerawat tak timbul di wajah mulus Anda. Tak perlu sulit menggunakan produk-produk kenamaan, karena Anda dapat melakukan cara-cara alami untuk menghindari datangnya jerawat.

Apa sajakah itu? Berikut empat cara alami untuk hindari jerawat yang dilansir dari Boldsky Jumat (24/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mencuci Muka

Mencuci muka adalah salah satu cara paling sederhana untuk menghindari timbulnya jerawat di wajah Anda. Mengapa mencuci muka begitu penting? Karena, kotoran dan debu yang menempel di wajah jika didiamkan dalam kurun waktu yang cukup lama, akan membuat kotoran tersebut berkembang biak menjadi jerawat. Basuhlah wajah Anda dua kali sehari dengan menggunakan air dingin. Air dingin dapat membuat minyak dan kotoran hilang dari wajah Anda.

3 dari 5 halaman

Rambut Berminyak

Rambut berminyak yang mengenai wajah menjadi salah satu cara timbulnya jerawat di kulit Anda. Jika Anda memiliki rambut berminyak, cobalah untuk mengatasinya dengan bahan-bahan alami. karena tak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda, namun dengan berkurangnya minyak di rambut maka semakin sedikit pula kemungkinan jerawat akan timbul di wajah.

4 dari 5 halaman

Jangan Menyentuh Wajah

Menyentuh wajah sesering mungkin dapat menyebabkan timbulnya jerawat di kulit wajah Anda. Hal ini dikarenakan, kondisi tangan yang tak bersih karena debu dan kotoran dapat dengan mudah membuat perkembangan jerawat di wajah. Selain rajin mencuci muka, maka jangan lupa untuk selalu mencuci tangan untuk kesehatan tubuh dan wajah Anda.

5 dari 5 halaman

Madu

Kulit wajah yang berminyak dapat mempermudah produksi jerawat di wajah Anda. Walaupun lengket, namun madu dapat menghindarkan jerawat timbul di wajah. Oleskan madu ke wajah Anda secara merata lalu, lalu diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air. Lakukan secara berkala yaitu dua kali seminggu, maka jerawat tak akan berani tumbuh di wajah Anda. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini