Sukses

Tips Bikin Kulit Bersinar Dengan Bahan Rumahan

Seperti apa tips bikin kulit bersinar dengan bahan rumahan? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Memiliki kulit bersinar tentu saja menjadi dambaan bagi setiap wanita. Tak perlu menggunakan bahan-bahan kimia dengan merek kenamaan, karena Anda dapat membuat kulit bersinar hanya dengan bahan rumahan. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya yang diberitakan dari 10 Tops Home Remedies Rabu (22/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahan yang Diperlukan

1. Minyak Zaitun
2. Madu
3. Baking Soda
4. Sendok Teh
5. Mangkuk

3 dari 5 halaman

Step 1

Tuangkan satu sendok minyak zaitun pada mangkuk yang telah disediakan. Lalu, tambahkan satu sendok teh madu dan baking soda lalu aduk hingga merata ketiga bahan tersebut.

4 dari 5 halaman

Step 2

Setelah ketiga bahan rumahan ini tercampur, mulai lah melapisi kulit wajah Anda dengan bahan yang telah disiapkan. Lapisi hingga merata lalu diamkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bilaslah wajah hingga bersih dengan air hangat dan keringkan.

5 dari 5 halaman

Manfaat

Setiap bahan yang Anda gunakan tentunya memiliki manfaat masing-masing. Seperti baking soda, bermanfaat untuk mencerahkan, menyegarkan dan melembutkan wajah. Selain itu, baking soda juga menjadi salah satu bahan rumahan yang mampu mengusir jerawat yang bersarang di wajah Anda.

Sementara madu, bermanfaat untuk mencerahkan, melembutkan sekaligus memutihkan wajah. Kandungan vitamin e pada minyak zaitun mampu menjadi masker untuk menghilangkan jerawat sekaligus menghaluskan kulit Anda. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.