Sukses

Hot News: Oscar De la Renta Meninggal Dunia

Desainer kenamaan Oscar De la Renta meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang malam ini waktu Amerika (pagi waktu Indonesia), desainer kenamaan Oscar De la Renta meninggal dunia. Masih belum diketahui penyebab meninggalnya desainer parlente ini. Oscar diketahui meninggal dalam usia 82 tahun.

Diantara sekian banyak desainer bergaya couture, boleh dibilang, Oscar De la Renta adalah yang paling disegani. Karya busana perancang busana bernama lengkap Óscar Arístides de la Renta Fiallo ini memang dikenal di kalangan petinggi dan selebriti dunia.

Salah satu karya fenomenalnya baru-baru ini adalah busana pengantin yang dikenakan Amal Alamuddin dalam pernikahannya dengan George Clooney di Italia. Amal dikenal sebagai salah satu penggemar berat karya-karya de La Renta.


Namun nama Oscar terkenal ketika gan rancangannya kerap dikenakan oleh Jacqueline Kennedy pada tahun 60-an. Saat itu, ia masih bekerja dibawah Lanvin dan Balmain. Namun sesungguhnya, bakat de La Renta diasah oleh Cristóbal Balenciaga dan Antonio del Castillo, pemilik label busana Balenciaga.

Awal pekan ini, rumah mode De la Renta baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis busana pengantin yang mirip dengan yang dikenakan oleh Alamuddin. Sedikit berbeda tentunya, mengingat yang dikenakan oleh pengacara istri aktor ternama ini dibuat khusus untuknya.

Selamat jalan, Oscar de La Renta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini