Sukses

Hair Chalk, Kapur Ajaib untuk Mewarnai Rambut

Hair chalk merupakan teknik mewarnai rambut dengan menggunakan kapur ajaib.

Liputan6.com, Jakarta- Ingin memiliki warna rambut yang berbeda setiap hari tanpa harus pergi ke salon? Anda hanya perlu mengaplikasikan hair chalk pada rambut Anda. Saat ini hair chalk tengah menjadi buah bibir di kalangan pria dan wanita, sebenarnya apa yang dimaksud dengan hair chalk? Berikut ulasannya, Minggu (21/9/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hair Chalk

Apa itu hair chalk? sempat menjadi tren di kalangan masyarakat Eropa, hair chalk adalah teknik baru pewarnaan rambut dengan menggunakan kapur berwarna yang tidak permanen atau bertahan dalam tempo waktu yang cukup lama. Dengan menggunakan hair chalk, maka Anda dapat berganti warna rambut setiap hari.


Hair chalk dapat digunakan oleh siapa saja baik pria maupun wanita. Kapur yang digunakan pun bukan kapur biasa sehingga tak perlu takut rambut Anda akan rusak. Asalkan, Anda terus melakukan perawatan rambut sehari-hari.

3 dari 4 halaman

Cara Penggunaan

Tak perlu pergi ke salon atau pun tempat perawatan kecantikan lainnya karena Anda dapat menggunakan hair chalk sendiri.
Pertama-tama, basahi rambut dengan menggunakan air hingga merata. Lalu, pilihlah rambut mana yang akan diberikan warna. Boleh seluruh rambut atau sebagian saja tergantung dengan selera masing-masing.

Setelah rambut setengah kering, mulai lah melakukan tahap pewarnaan rambut dengan cara menggosokkan kapur ke daerah rambut yang pilih secara merata. Setelah proses mewarnai, mulai lah mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer atau pengering rambut. Rambut cantik dengan warna yang indah menjadi milik Anda. Jika merasa bosan dengan warna yang Anda gunakan, tak perlu khawatir Anda hanya perlu mencuci rambut dengan sampo hingga bersih.

4 dari 4 halaman

Tips Hair Chalk

1. Jika ingin hair chalk bertahan lama, maka jauhilah air karena hair chalk dengan mudahnya akan menghilang dengan bantuan air.

2. Selain itu, jika ingin hair chalk bertahan lama maka setelah melakukan hair dryer mulailah mencatok rambut hingga rapih.

3. Pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan dan warna rambut Anda agar memberikan hasil yang sesuai dan memuaskan.

4. Hindari penggunaan gel rambut saat ingin mengaplikasikan hair chalk di rambut Anda. Karena, rambut akan mudah rusak dan hasil warna tidak sesuai dengan harapan.

5. Saat tidur, gunakanlah handuk yang sudah tidak digunakan untuk melapisi bantal Anda. Hal ini dilakukan agar warna pada rambut tidak akan mengotori bantal tidur Anda. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.