Sukses

Jangan Salah Pilih, Cari Gaun yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Kenali bentuk tubuh Anda untuk mendapatkan gaun ideal yang akan membuat diri tampak sempurna

Liputan6.com, Jakarta Bentuk tubuh wanita ditentukan oleh 4 faktor genetik, yakni posisi panggul dan tulang, lemak, ukuran dan bentuk otot, serta cara otot melekat pada pinggul. Ini akan berpengaruh pada pemilihan pakaian untuk membentuk tubuh lebih sempurna. Melansir dari brightside.me, Selasa (19/12/2017), kenali bentuk tubuh Anda untuk menemukan pakaian terbaik Anda.

1. Square shape

Jika Anda memiliki bokong yang kecil dan tidak ada transisi pinggang, panggul, dan paha yang jelas, kemungkinan Anda memiliki bentuk tubuh persegi. Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh persegi, Anda harus memiliki gaun yang multi layer yang menciptakan volume pada tubuh.

Anda bisa menggunakan gaun berbahan beludru. Jika Anda memiliki gaun yang membentuk pinggang, ini akan menjadi cara mudah dan aman untuk membuat pinggang lebih bervolume.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Round shape dan Upside Down Heart

2. Round shape

Ilustrasi bentuk tubuh (iStockPhoto)

 

Bentuk tubuh ini memiliki bagian pinggul yang terlihat cukup besar. Jika menghadap samping di depan cermin, Anda bisa melihat bokong Anda rata-rata besar dari atas ke bawah hingga transisi ke pinggul.

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini beruntunglah Anda karena sebagian besar wanita menginginkannya. Namun jika merasa terlalu besar, Anda bisa mengurangi volumenya sedikit saja dengan gaun yang memiliki layer di bagian bawah.

Anda bisa memilih gaun yang fit in dengan dengan layer di bagian bawah. Ini akan mengecoh tampilan Anda yang sebenarnya besar di bagian bokong namun tidak terlalu mencolok.

3. Upside-down heart

Orang dengan tipe ini memiliki bokong yang kecil di bagian atas. Volume bokong lebih terpusat di bagian tengah hingga ke bawah. Garis pinggang hingga pinggul terlihat begitu tajam sehingga menghasilkan siluet yang cukup tegas. Pilihlah dress bergaya empire dengan garis pinggang yang tinggi. Alternatif gaun yang bisa Anda pilih adalah gaun strapless selutut yang fit in dengan bentuk tubuh Anda.

3 dari 3 halaman

V-shape

4. V-Shaped (upside-down triangle)

Ilustrasi bentuk tubuh (iStockPhoto)

V-Shaped merupakan bentuk tubuh di mana garis pinggul dan garis panggul lancip ke bawah. Ini akan menghasilkan bentuk seperti segitiga terbalik pada tubuh bagian bawah.

Jika bahu lebih lebar daripada pinggul, kemungkinan Anda memiliki V-Shaped. Ketika memilih gaun, pastikan kain yang digunakan cukup ringan dan jatuh. Anda bisa gunakan gaun dengan kain yang terlihat menumpuk di bagian dada. Gaun retro berbahan sutera ini menjadi pilihan yang tepat untuk V-shaped.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini