Sukses

Tahan Diri Anda, Ini Triknya Belanja Online Saat Harbolnas

Liputan6.com, Jakarta Harbolnas atau Hari Belanja Nasional telah dimulai sejak hari ini, Rabu (13/12/2017). Bagi Anda yang terbiasa melakukan pembelanjaan melalui online, mungkin telah menantikan Harbolnas sejak lama.

Bagaimana tidak? Hampir semua toko online membuat diskon besar-besaran saat Harbolnas. Tujuannya memang sudah jelas sejak awal, Harbolnas ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih aware dengan berbagai transaksi online.

Sejak tahun 2012, Harbolnas secara rutin diselenggarakan setiap tahun juga untuk mewujudkan salah satu cita-cita pemerintah guna membangun perekonomian negara. Namun, jangan terburu-buru untuk belanja online saat Harbolnas, simak beberapa triknya di sini.

1. Belanja saat tengah malam

Ketika ditemui oleh tim Liputan6.com saat acara Konferensi Pers, para panitia setuju bahwa waktu terbaik untuk berbelanja online di Harbolnas adalah pukul 12 malam. Ya, tengah malam diakui adalah waktu di mana semua e-commerce akan memberikan penawaran diskon terbaiknya.

 

 

2. Masukkan barang yang diinginkan ke dalam wishlist atau cart

Setiap e-commerce biasanya menyediakan fitur yang satu ini, wishlist atau cart, di mana Anda bisa menaruh barang-barang yang diinginkan di tempat tersebut, sebelum melakukan pembayaran. Tidak perlu terburu-buru, Harbolnas berlangsung hingga tangga 15 Desember mendatang, sehingga Anda masih memiliki waktu untuk memilih barang-barang yang benar-benar diinginkan.

3. Bertanya

Jangan karena melihat harga yang murah, Anda terburu-buru dan tidak memperhatikan hal-hal penting. Di Harbolnas kali ini, ada fitur terbaru, yaitu Support Center, di mana Anda bisa bertanya, maupun mengajukan klaim jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat melakukan transaksi.

Sudahkah Anda menemukan barang yang diinginkan saat Harbolnas? Selamat berbelanja

Artikel Selanjutnya
3 Tips Berhemat untuk Liburan di 2018
Artikel Selanjutnya
Doyan Belanja? Sebelum Berburu, Wajib Lakukan 4 Hal Ini Dulu