Sukses

8 Tanda Bahwa Ia Adalah Sahabat Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Berada di lingkungan keluarga dan sahabat yang menyayangi tentu saja menjadi hal yang sangat menyenangkan. Di antara banyak teman yang dimiliki, pastinya Anda mempunyai satu atau dua orang teman yang paling dekat atau yang sering dikenal dengan istilah sahabat sejati.

Seperti banyak pepatah yang mengungkapkan bahwa sahabat terbaik adalah mereka yang selalu ada di saat Anda sedang dalam kondisi apapun. Tapi yakinkah Anda bahwa Ia benar-benar sahabat yang baik? Dilansir dari Thelist, ternyata Anda bisa mengenali tanda-tanda berikut untuk memastikan mereka adalah sahabat sejati.

Mendukung

Teman yang baik adalah mereka yang selalu mendukung keputusan yang terbaik bagi Anda. Mereka akan fokus pada Anda saat benar-benar dibutuhkan.

Hubungan timbal balik

Apabila sahabat Anda terus menerus menginginkan sesuatu dari Anda sementara mereka tidak bersikap sama seperti yang Anda lakukan, maka mulai sekarang berfokuslah pada hal tersebut. Bisa jadi mereka hanya memanfaatkan Anda. Sebab sahabat yang baik tidak hanya datang untuk meminta bantuan tetapi juga hadir disaat Anda membutuhkan bantuan dan dukungan dari mereka.

Menanggapi kekecewaan dan penolakan

Sahabat sejati adalah mereka yang mampu mengakui kesalahan dan menyadari bahwa tidak masuk akal untuk menyalahkan Anda seorang atas kekacauan yang terjadi. Mereka tidak akan membiarkan Anda larut dalam perasaan bersalah apalagi menghakimi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Terhadap Kabar Baik

Sahabat yang baik adalah mereka yang tidak melihat kehidupan persahabatannya sebagai sebuah kompetisi. Mereka akan benar-benar bahagia ketika segala hal berjalan sesuai dengan keinginan Anda.

Menghabiskan waktu bersama

Teman yang baik adalah mereka yang mampu memberikan energi, menginspirasi dan menghabiskan banyak waktu dengan Anda. Mereka akan membantu Anda terus berjalan bahkan di saat tidak memiliki energi untuk melakukannya sendiri sehingga Anda merasa sangat senang dan nyaman bersama mereka. Apabila Anda merasa letih dengan hubungan pertemanan Anda, bisa jadi ada sesuatu yang kurang baik di sana.

Ilustrasi Foto Aktivitas Diluar Ruang (iStockphoto)

3 dari 3 halaman

Paham dengan batasan

Dasar sebuah hubungan adalah rasa aman dan nyaman. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki seorang teman yang dapat menghormati batasan Anda baik fisik maupun emosional, maka mereka patut untuk dipertahankan.

Menangani konflik

Sahabat yang baik adalah mereka yang mampu mengatasi konflik dan jujur terhadap semua hal. Mereka akan menjadi orang pertama yang menentang jika hal tersebut tidak baik akibatnya bagi Anda.

Dipercaya

Tidak hanya sebagai pendengar, sahabat yang baik adalah mereka yang mampu menjaga semua informasi yang sensitif dan pribadi. Mereka dapat menjaga rahasia, dapat dipercaya dan jujur. 

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini