Sukses

Jakarta's Best Eats Berikan Daftar Restoran Terbaik di Jakarta

Berikut ajang Jakarta's Best Eats yang menghadirkan daftar restoran terbaik di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Industri kuliner dan restoran di Indonesia khususnya di Jakarta semakin berkembang. Kuliner khas Indonesia saat ini tidak lagi dipandang sebelah mata. Chef khusus menu makanan Indonesia mulai bermunculan dengan kreativitas dan cita rasa yang mampu bersaing dengan mancanegara.

Melihat hal ini Aqua Reflections menghadirkan Jakarta's Best Eats sebagai bentuk penghargaan untuk restoran terbaik di Jakarta. Acara ini berkolaborasi dengan majalah kuliner Foodies untuk meningkatkan standar kualitas industri kuliner di Jakarta yang semakin membanggakan.

"Untuk mengapresiasi perkembangan industri kuliner dan restoran yang ada di Jakarta, Aqua Reflections dan Foodies menggelar Jakarta's Best Eats. Akan ada 40 restoran terbaik yang nantinya terpilih pada ajang ini," kata Disa Lestari Senior Brand Manager Aqua pada Selasa (6/12/2017) di Henshin The Westin Jakarta.

Seluruh restoran di Jakarta bisa ikut serta pada event Jakarta's Best Eats ini. Penjurian dari restoran yang ikut serta akan digelar sepanjang Januari hingga Maret 2018. Untuk menentukan restoran yang terbaik hadir delapan juri dari berbagai bidang kuliner, seperti Jed Doble Foodies publisher, Linda Tan sebagai food enthusiast, Hans Danial sebagai food blogger, chef Petty Elliott, Ade Putri sebagai penulis kuliner, Arimbi Nimpuno dan Rinrin Marinka sebagai celebrity chef, dan Ruli Tobing dari Aqua.

Hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 200 restoran dari tiga kategori, yaitu fine dining, upmarket venue, dan casual dining. Kesempatan masih dibuka hingga akhir Desember untuk restoran yang ingin bergabung pada ajang ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta's Best Eats

Nantinya semua restoran yang mendaftar akan bersaing sesuai dengan kategorinya. Para juri akan melakukan kunjungan rahasia untuk melakukan penilaian terhadap restoran-restoran tersebut. Sebanyak 10 penghargaan nantinya akan diberikan kepada restoran dan chef terbaik di acara puncak pada 2018 dengan penghargaan utama Restaurant of The Year dan Chef of The Year.

"Langkah yang dilakukan oleh Aqua ini dapat menjadi sumbangsih yang baik untuk perkembangan kuliner Indonesia khususnya di Jakarta. Penilaian akan dilakukan oleh para juri dan panduan dari foodist dalam memilih restoran terbaik di Jakarta," kata Jed Doble Publisher Foodies.

Sistem penilaian akan melihat beberapa aspek dari keseluruhan restoran. Di antaranya sebanyak 50 persen akan menilai makanan termasuk di dalamnya cita rasa, kreativitas, hingga eksekusi menu. Kemudian 20 persen dilihat dari pelayanan restoran. Kemudian 20 persen lainnya dinilai dari beverage program yang dihadirkan oleh masing-masing restoran. Terakhir sebanyak 10 persen dilihat dari desain interior restoran yang membuat pengunjung merasa nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.