Sukses

Aksi Gibran Rakabuming Menari Tortor di Acara Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution melangsungkan acara adat Gondang 9 di Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017). Rangkaian acara adat ini diwarnai dengan menari tortor, tarian khas Mandailing.

Tamu yang datang harus manortor atau menari tortor, termasuk kakak Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming. Begitu masuk ke area acara adat, Gibran langsung mendapat penutup kepala atau mahkota raja-raja Mandailing zaman dulu atau yang disebut dengan Ampu.

Gibran mengenakan setelan jas dengan kemeja biru dan dasi biru tua. Ia mengenakan kacamata ber-frame bulat yang belakangan ini menjadi ciri khasnya.

Awalnya ia memakai peci, tetapi untuk sementara diganti dengan Ampu. Ia juga disampirkan ulos berwarna merah, hitam, dan emas. Sementara, sang adik Kahiyang Ayu melihat aksi tarian tortor dari pelaminan dengan busana oranye yang segar.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

1 dari 2 halaman

Tetap dengan senyum tipis

Bersama sejumlah tokoh lain seperti Oesman Sapta Odang, Gibran menggerak-gerakkan tangannya sesuai dengan gerakan tari tortor. Sesekali ia tersenyum tipis yang menjadi ciri khasnya.

Setelah Gibran, giliran istrinya Selvi Ananda yang menari manortor. Rambutnya di-updo cantik, dan disampirkan kain songket hijau.