Sukses

Emak-Emak Rela Masak Lebih Pagi agar Bisa Lihat Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Jakarta Prosesi pemberian marga Siregar kepada putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, sebagai istri sah Bobby Nasution digelar hari ini. Kediaman Bobby Nasution di Jalan STM Ujung, Medan Johor, Sumatera Utara, sebagai tempat diselenggarakannya acara tersebut tampak ramai sejak pagi.

Di antara para tamu undangan yang hadir, terlihat warga yang didominasi emak-emak tampak berkerumun ingin menyaksikan prosesi pemberian marga dari dekat. Tak tanggung-tanggung, emak-emak ini memilih duduk di bagian steril yang dikhususkan bagi para tamu undangan.

Rosmeri, salah seorang tetangga Bobby Nasution, mengakui dirinya bahkan buru-buru masak untuk suami dan anak agar bisa melihat prosesi pemberian marga Kahiyang Ayu dari dekat.

"Saya penasaran. Kirain ada Pak Jokowi juga," kata dia kepada Liputan6.com.

Tak hanya itu, emak-emak lain juga terlihat berkelompok sambil memegang payung dan menghindari panas untuk bisa menyaksikan proses ini.

 

 
1 dari 2 halaman

Prosesi Pemberian Marga

Inti acara pemberian marga sendiri, yaitu keluarga mempelai pria memohon kepada keluarga pihak ibu Bobby, untuk berkenan memberikan marga kepada sang istri, Kahiyang Ayu. Pemberian marga ini penting karena jika resepsi ingin digelar secara adat, maka pemberian marga kepada Kahiyang Ayu menjadi sesuatu yang harus dilakukan terlebih dahulu.

"Bobby ini dibesarkan secara adat. Tentunya, bila seorang pengantin mengambil boru atau istri. Karena Kahiyang bersuku Jawa, tentunya kita bertanggung jawab memberikan marga," ucap Doli, paman Bobby Nasution.

Artikel Selanjutnya
Badan Gosong, Tetangga Dude Harlino Kena Azab?
Artikel Selanjutnya
Ditantang, Ayu Ting Ting Siap Foto Bareng Raffi Ahmad - Nagita