Sukses

Hari Tanpa Bra, Ini Tips Berpakaian Agar Tetap Percaya Diri

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah wanita tengah merayakan hari tanpa bra demi meningkatkan kesadaran kanker payudara pada 13 Oktober. Bulan Oktober memang didedikasikan sebagai bulan peningkatan kesadaran penyakit yang menjadi momok wanita itu.

Meski demikian, hari tanpa bra justru banyak menerima protes karena dinilai tidak relevan dengan tujuannya itu sendiri. Hari tanpa bra justru dinilai negatif karena hanya menonjolkan sisi seksualisme.

Seperti pengguna Twitter Iris Augustadt menyuarakan bahwa deteksi dini kanker payudara dengan mammogram lebih berguna daripada hari tanpa bra.

"Daripada membuat hari tanpa bra, bagimana jika menjadwalkan pemeriksaan mammogram sehingga kita benar-benar meningkatkan kesadaran," tulisnya.

Bra mungkin sudah menjadi kebutuhan hampir semua wanita, terutama untuk menyembunyikan puting payudara. Tanpa memakainya, wanita menjadi tidak percaya diri. Apalagi jika harus memakai pakaian dengan bahan cukup tipis.

Namun, untuk pakaian tertentu, pemakaian bra justru dapat mengganggu. Bra dapat terlihat sehingga mengurangi keindahan pakaian.

Sebagian wanita juga merasa bra terlalu mengekangnya dan berharap tidak perlu memakai bra. Namun jika ingin tampil tanpa bra, cara-cara berikut dapat membantu menyembunyikan puting.

1. Gunakan plester atau penutup puting

Puting yang terlihat adalah perhatian utama saat Anda tidak memakai bra. Maka Anda dapat menggunakan plester dan penutup puting untuk menyembunyikannya.

2. Gunakan pakaian dengan "bantalan"

Ini akan membantu Anda menutupi puting tanpa menggunakan bra lagi.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

 

1 dari 2 halaman

Hari tanpa bra

3. Gunakan baju berlapis

Tak percaya diri hanya dengan kaos tipis tanpa bra? Anda bisa melapisi kaos dengan tanktop atau jaket.

4. Gunakan pakaian dengan aksen kerut

Puting Anda akan tersembunyi di balik aksen kerut ini, bukan?

5. Hindari warna putih

Jika memutuskan untuk tidak memakai bra, sebisa mungkin hindari warna putih. Sebab, puting akan lebih terlihat dengan warna ini.

6. Gunakan sweater tebal

Tentu saja semakin tebal bahan pakaian, semakin mampu Anda menutupi puting tanpa menggunakan bra.

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
Lakukan Ini Agar Tampil Menawan di Hari Pernikahan