Sukses

4 Pria Ungkap Kekhawatiran Terhadap Tubuh Mereka, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan wanita, kaum pria memiliki jenis tekanan yang berbeda terhadap tubuh mereka sendiri. Maskulinitas secara tidak sadar telah ditanamkan sejak lahir.

Selain itu, norma gender mendikte bahwa pria tidak seharusnya merasa tidak aman terhadap tubuhnya sendiri. Dilansir dari byrdie.com, Minggu (1/10/2017), berikut ini adalah pengakuan dari beberapa pria tentang kekhawatiran terhadap tubuh mereka sendiri. Penasaran?

1. Bentuk tubuh

Dan, seorang pria berusia 27 tahun dan baru saja pindah ke New York mengungkapkan kekhawatiran dirinya yang paling besar adalah tentang bentuk tubuh. Ia merasa paling tidak aman ketika masih melajang dan tidak terlihat memukau di aplikasi kencan online.

Ia juga mengungkapkan bahwa munculnya tren six pack begitu membuat para pria, terutama dirinya merasa tertekan. Inilah mengapa pada saat itu, para pria seakan berlomba-lomba untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti binaragawan.

2. Tidak diijinkan berbicara tentang tubuh mereka

Ya, karena norma gender yang telah disebutkan sebelumnya, kaum pria cenderung tidak pernah atau berusaha menahan keluhan tentang tubuh mereka sendiri. Tidak seperti wanita yang sedikit-sedikit mengeluh tentang tubuhnya, para pria cenderung menutupi kekhawatiran mereka dengan memperlihatkan bahwa mereka baik-baik saja.

Paul, seorang pria berusia 29 tahun telah mengalami begitu banyak tekanan ketika menahan keinginan untuk berbicara tentang tubuhnya sendiri. Ia bahkan pernah merasa dianggap banci oleh orang-orang sekitarnya, sampai pada suatu saat ada seseorang yang mengatakan padanya bahwa dirinya cukup tampan.

3. Keinginan untuk menjadi karakter di dunia maya

Ada banyak hal dari dunia maya, seperti film yang memberikan konsep tentang tubuh seorang pria ideal, mengajarkan banyak orang bahwa seorang pria seharusnya memiliki tubuh yang berotot. Daniel, seorang pria berusia 28 tahun kemudian menghapus konsep tersebut begitu melihat Bowie dan Lennon, para pria yang seksi, namun bertubuh kurus.

4. Hubungan tubuh dengan cinta

Sean, seorang pria berusia 32 tahun memiliki kepercayaan bahwa bentuk tubuh juga mengambil peranan penting tentang bagaimana kaum pria mendapatkan teman kencan atau seks mereka. Sean mengakui bahwa kelebihan badan pada tubuh-nya membuat Sean khawatir ketika akan melepaskan dan caranya berpakaian.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Menurut Sains, Ini Cara Lupakan Mantan Kekasih yang Mengejutkan
Artikel Selanjutnya
5 Hal Sederhana yang Jadi Ribet Saat Sedang Panik