Sukses

Pilih Olahraga di Tempat Gym atau Rumah? Bandingkan Keuntungannya

Liputan6.com, Jakarta Tempat gym di Jakarta semakin menjamur. Banyaknya tempat fitness tentu saja hal yang sangat menyenangkan, terlebih lagi untuk Anda yang suka berolahraga. Kini, banyak tempat gym yang berada dekat dengan area perkantoran, tujuannya tentu saja untuk memudahkan mereka yang ingin nge-gym sepulang kantor. Selain pergi ke tempat gym, melakukan olahraga di rumah juga bisa menjadi pilihan. Salah satu alasan olahraga di rumah adalah hemat biaya. Nah, untuk Anda yang masih bingung untuk memutuskan berolahraga di tempat gym atau rumah, berikut keuntungan dan kerugiannya yang bisa saja Anda rasakan.

Keuntungan Olahraga di Tempat Gym

1. Minim Gangguan

Gangguan yang dimaksud seperti TV, hewan peliharaan, komputer, makanan, dll. Mungkin, Anda sangat bersemangat untuk berolahraga, tapi bukan tidak mungkin semangat terhentikan dengan adanya televisi, makanan hingga sofa yang empuk. Maka, dengan pergi berolahraga ke tempa gym, Anda bisa fokus latihan tanpa adanya gangguan tersebut.

2. Sosialisasi

Pergi berolahraha ke gym juga bisa menjadi ajang sosialisasi. Disana, Anda akan bertemu teman baru yang juga mengambil kelas yang sama. Dengan sesama teman yang suka olahraga juga, maka Anda pun bisa semakin bersemangat untuk berolahraga.

3. Alat Gym

Beragam Keuntungan lain yang tentu hanya bisa Anda rasakan di tempat fitness adalah alatnya yang beragam. Jika Anda sudah selesai mengangkat beban, maka bisa langsung beralih ke alat lain-lain. Dengan begitu, kegiatan olahraga pun semakin bervariasi dan tidak membosankan.

4. Inspirasi

Berolahraga di tempat gym juga bisa memberikan inspirasi. Hal ini karena tubuh dan pikiran akan semakin bugar juga sehat. Dengan begitu, kamu pun bisa semakin terinspirasi dan bersemangat setiap ingin berolahraga.

5. Fasilitas Lengkap & Eksklusif

Di tempat fitness ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati. Fasilitas tersebut seperti ruang loker, handuk, kamar mandi, dan juga sauna hingga kolam renang di beberapa tempat gym. Dengan fasilitas ini, maka Anda bisa menikmatinya sehingga lebih nyaman selama dan sesudah gym.

6. Motivasi

Dengan melakukan olahraga di gym, maka mau tak mau Anda akan membayar keanggotaan. Saat menjadi member, maka mindset mu pun ingin mendapatkan keuntungan artinya “sayang” kalau hanya berolahraga seminggu sekali sedangkan harga yang dibayar cukup banyak. Hal ini pun mendorong Anda untuk semakin sering berolahraga di gym. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

1 dari 3 halaman

Keuntungan Olahraga di Rumah

Setelah tahu kelebihan berolahraga di gym, coba lihat keuntungan berolahraga di rumah, berikut ini:

1. Murah

Sudah tentu berolahraga dirumah lebih murah, karena kamu tak perlu membayar biaya apa-apa. Anda cukup mengikuti gerakan-gerakan senam lewat internet saja.

2. Lebih Nyaman

Untuk beberapa orang, melakukan gerakan olahraga memang lebih nyaman di dalam rumah. Anda pun tak perlu memikirkan baju apa yang harus dipakai dan seberapa lama waktu yang dihabiskan di tempat gym.

3. Pilihan Beragam

Tak hanya senam didalam rumah, Anda juga bisa berkeliling komplek dengan jogging hingga bersepeda. Kegiatan rumah seperti menyapu dan mengepel juga bisa dimanfaatkan untuk berolahraga.

 

2 dari 3 halaman

Kekurangan Olahraga dirumah

1. Susah Fokus

Niat untuk berolahraga mungkin ada, tapi selama prosesnya ada saja hal yang membuatmu tidak fokus, seperti ada kudapan, televisi, ponsel, dll.

2. Tidak Ada Pelatih

Pelatih yang professional tentu bagus, karena ia bisa memberikan panduan berolahraga hingga gaya hidup sehat yang harus dijalani. Di rumah? Kamu hanya mengandalkan pengetahuan sendiri dan seadanya.

3. Fasilitas Terbatas

Melakukan olahraga di rumah tentu membutuhkan ruangan lebih agar senyaman gym. Alat yang digunakan pun pasti dalam ukuran besar, sehingga tak semua rumah mampu menjadi tempat gym “dadakan”.

Nah, bagaimana? Kamu masih memilih olaharga di tempat gym atau di rumah?

Artikel Selanjutnya
Cara Hemat Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga
Artikel Selanjutnya
Mau Liburan Tapi Tak Punya Uang? Ini 5 Trik Atasinya