Sukses

Tanpa Kaki, Cokelat Ini Berlomba Jadi Paling Cepat di New Zealand

Liputan6.com, Jakarta Biasanya lomba kecepatan diberikan pada sesuatu yang bisa bergerak, bukan kepada cokelat yang lezat. Tapi sepertinya masyarakat New Zealand berkata lain, karena mereka menyelenggarakan lomba cokelat tercepat di Dunedin. Lomba ini sendiri sudah diselenggarakan pada 19 Agustus 2017.

Ratusan cokelat Jaffas saling berlomba di jalanan Dunedin di jalur yang tidak biasa. Makanan manis ini menggelinding bersama di jalanan paling curam di dunia, yaitu Baldwin Street. Meski hanya membentang sepanjang 350 meter, tentu saja jalanan ini tidak biasa.

Baldween Street menghubungkan dua ketinggian berbeda dalam satu jalur. Jalan ini dimulai dari ketinggian 30 meter di atas permukaan laut, dan berakhir di ketinggian 100 meter di atas permukaan laut. Jadi bisa dibayangkan, jarak 70 meter ini dicapai hanya 350 meter saja. Sehingga puluhan ribu cokelat bergelinding tanpa arah ke bawah dengan kecepatan tinggi.

1 dari 2 halaman

Apa itu cokelat Jaffas?

Jaffas sendiri merupakan hidangan unik dari New Zealand untuk pencuci mulut. Terbuat dari cokelat hitam yang terbungkus kulit orange yang keras, orang-orang menikmati cokelat ini jutaan butir setiap waktunya. Sehingga tidak heran, banyak orang yang menantikan siapa cokelat Jaffas tercepat di tahun ini.

Pada hari perlombaan, ribuan penonton bersorak sorai berjejer di Baldween Street sambil menebak cokelat manakah yang akan menang. Tentu saja salah satu dari 75 ribu cokelat yang menggelinding, menjadi juara pertama dari perlombaan cokelat tercepat. Apakah Anda ingin menyaksikan lomba cokelat satu-satunya di dunia ini?

Artikel Selanjutnya
Ngeri, 5 Tantangan di Internet Ini Berujung Kematian
Artikel Selanjutnya
Keledai di Pulau Ini Kenakan Piyama Saat Bepergian, Mengapa?