Sukses

Ternyata, Ini 9 Tandanya Anda Sedang Ada di Restoran yang Buruk

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda orang yang senang bepergian atau traveling dan melakukan wisata kuliner, mungkin pengalaman keluar masuk di berbagai restoran telah menjadi kebiasaan. Orang yang senang melakukan wisata kuliner atau sekadar senang makan, biasanya akan langsung tahu mana restoran yang baik dan buruk hanya dengan masuk ke dalamnya.

Tenang, dilansir dari mashed.com, Jumat (14/7/2017), berikut adalah beberapa tanda bahwa Anda sedang berada di sebuah restoran yang buruk. Penasaran?

1. Tidak ada orang yang menyapa Anda di pintu masuk
Ketika Anda datang ke sebuah restoran dan dibiarkan menunggu lama tanpa sambutan apa pun, ini berarti restoran tersebut cukup buruk. Sambutan di pintu masuk adalah kesan pertama dan wajah dari manajemen di dalam restoran itu sendiri.

2. Anda ditolak masuk
Ada aturan yang masih berlaku di industri restoran, yaitu para pelanggan harus mendapatkan tempat duduk tepat 60 detik setelah kedatangannya. Namun, jika setelah mendapatkan tempat duduk di sebuah restoran, tidak ada pelayan yang membawakan menu atau pesanan yang lama sekali datang, ini juga bisa menjadi pertanda dari restoran yang buruk.

3. Meja yang kotor
Membiarkan meja atau alat makan kotor adalah salah satu hal yang tidak bisa diterima. Jika menemukan hal ini, sebaiknya Anda segera beralih ke restoran lainnya.


Simak juga video menarik berikut:

1 dari 3 halaman

4. Meja belum dibersihkan

Meja yang baru saja ditinggalkan oleh pelanggannya seharusnya langsung dibersihkan, namun beberapa restoran yang memiliki banyak pelanggan mungkin sedikit melupakan hal ini.

5. Para pekerjanya tampak mengganggu
Semua orang yang bekerja di industri jasa seharusnya tahu kapan ia harus mengontrol perasaannya, termasuk pekerja di sebuah restoran. Jika Anda menemukan beberapa pelayan yang seperti tidak sepenuh hati dalam memberikan jasanya, ini bisa cukup mengganggu.

6. Manajer tidak membantu
Hampir semua restoran yang baik memiliki seluruh karyawan di dalamnya bekerja dengan baik, termasuk manajer dan pemilik. Ya, ketika melihat manajer dan pemilik juga ikut bekerja, itu akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan untuk pelanggan.

2 dari 3 halaman

7. Pelanggan lain tidak tampak senang


Tanda dari restoran yang buruk lainnya adalah beberapa pelanggan tidak terlihat senang berada di sana atau ada banyak makanan yang dikembalikan.

8. Staf dapurnya membuat lebih dari satu kesalahan
Kesalahan mungkin adalah satu hal yang paling lazim dilakukan oleh semua manusia, namun bagaimana jika kesalahan ini dilakukan secara terus menerus? Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang berada di sebuah restoran yang buruk.

9. Kamar mandi yang kotor
Kamar mandi di dalam sebuah restoran bisa Anda jadikan indikasi dari bagaimana para staf di dalamnya menjaga dapur mereka. Restoran yang baik akan secara berkala melakukan pengecekan terhadap kamar mandi mereka untuk kebutuhan pelanggan yang datang kesana.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya
Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres