Sukses

5 Kota Ini Jadi Favorit Traveler Indonesia di Libur Lebaran 2017

Libur Lebaran menjadi momen yang menyenangkan untuk menjelajahi dunia setahun sekali. Kota manakah yang menjadi favorit traveler Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Libur Lebaran menjadi momen yang menyenangkan untuk menjelajahi dunia setahun sekali. Ternyata, para traveler Indonesia kini lebih tertarik mengunjungi kota yang lebih jauh, seperti data yang dikeluarkan oleh Agoda.

Menurut data, pada Lebaran tahun 2015 yang dikunjungi masih didominasi oleh kota-kota yang ada di Asia Tenggara. Mulai dari Kuala Lumpur, Bangkok, hingga Singapura. Sedangkan destinasi populer Asia lainnya seperti Hong Kong dan Tokyo, masih belum menjadi perhatian pada traveler Indonesia.

Ternyata angka ini berubah sangat cepat pada 2016, karena wisata favorit saat Lebaran ini berpindah ke area Asia Timur. Tokyo, ibu kota Jepang, kini mengalami pertumbuhan hingga 88% pada tahun 2016 dibandingkan 2015. Angka tersebut merupakan yang tertinggi dari pola liburan Lebaran orang Indonesia. Sedangkan sebelumnya, Tokyo masih belum menjadi perhatian utama.

“Selama dua tahun belakangan, Tokyo dan Bangkok telah menjadi destinasi paling favorit bagi basecampers. Traveler Indonesia tertarik dengan sejarah dan tradisi destinasi liburan mereka,” ungkap Gede Gunawan, Country Director Agoda Internasional Indonesia.

Di posisi kedua, ada Bangkok, yang mengalami kenaikan 78% selama dua tahun terakhir. Tentunya karena jaraknya dekat dan biaya hidup yang terjangkau, Bangkok masih menjadi wisata terpopuler bagi traveler Indonesia. Di posisi ketiga ada Hong Kong dengan peningkatan 50%, dan Kuala Lumpur dengan peningkatan 34% di posisi keempat.

Sedangkan Singapura harus puas berada di posisi kelima dalam data ini, dengan peningkatan pengunjung hanya 33%. Hal ini juga diperkuat fakta bahwa Tokyo mengalami pertumbuhan pemesanan pada tahun 2017 sebesar 71%. Tidak hanya pada libur Lebaran, karena pertumbuhan tersebut akan terus berlanjut hingga akhir tahun nantinya.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.