Sukses

Sambut Lebaran dengan Biskuit Whipped Cream

Intip cara membuat biskuit whipped cream yang unik untuk sajian di hari raya Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran sebentar lagi. Apabila Anda masih belum menyiapkan kue kering untuk menyambut lebaran, maka resep ini akan sangat cocok dicoba di rumah. Dilansir dari Shewearsmanyhats, Jumat (23/06/17), resep ini sangat mudah untuk dibuat.

Jika biasanya whipped cream dijadikan sebagai hiasan untuk kue ataupun minuman segar, lain lagi dengan biskuit yang satu ini. Ya, persis dengan namanya, biskuit ini memang terbuat dari whipped cream yang tampak unik dan lezat. 

Bahan:

  • 2 cangkir tepung terigu
  • 2 sendok teh baking powder
  • ¾ sendok teh garam
  • 1 cangkir whipped cream

Cara membuat:
1. Panaskan oven dengan suhu 220 derajat celsius. 
2. Kocok whipped cream hingga kaku, lalu tambahkan tepung terigu, baking powder dan garam lalu uleni adonan di atas wadah datar yang sudah ditaburi sedikit tepung selama satu menit.
3. Ratakan adonan hingga ketebalan ¼ cm, kemudian cetak dengan alat pencetak biskuit.
4. Taruh adonan di atas loyang anti lengket yang sudah dilumuri margarin dan tepung. Jangan lupa untuk memberi ruang agar ketika adonan masak tidak berdempetan.
5. Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan selama 10-12 menit.
6. Jika ingin tampilan biskuit tampak lebih menarik, Anda bisa mengoleskan mentega cair di atas biskuit atau disajikan bersama lelehan madu. Selamat mencoba.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.