Sukses

Setop Katakan 8 Alasan Ini Saat Ingin Traveling

Jangan sampai gagal traveling, ketahui alasan paling umum mengapa orang tidak melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Traveling memiliki banyak manfaat, antara lain dapat melepaskan penat dari rutinitas. Dengan traveling, orang juga kerap mendapatkan inspirasi dan pelajaran baru dalam hidup.

Namun, tidak sedikit orang membuat banyak alasan saat ingin traveling. Keinginan hati ingin traveling, tetapi ada saja alasan yang menggagalkannya.

ZEN Rooms mengadakan survei untuk mengidentifikasi beberapa alasan utama yang sering mencegah orang untuk traveling. Inilah alasan umum yang digunakan orang. Manakah yang merupakan alasan Anda? 

1. Tidak punya dana (84 persen)
Alasan ini terdengar terlalu klise, apalagi jika Anda tahu kalau perencanaan jauh-jauh hari selalu bisa dilakukan. Plus saat ini banyak sekali penawaran menarik yang ditawarkan oleh maskapai serta hotel di lokasi yang ingin dituju. Salah satunya, ZEN Rooms, yang sering memberikan penawaran menarik dan memberikan diskon besar-besaran yang bisa membantu menekan budget traveling.

Setop Katakan 8 Alasan Ini Saat Ingin Traveling

2. Terlalu banyak pekerjaan dan susah dapat cuti dari kantor (72 persen)
Anda harus ingat jika cuti adalah HAK karyawan. Lagipula tak ada perusahaan yang bisa melarang karyawannya cuti, asal Anda sudah menyelesaikan pekerjaan sebelum liburan. Selain itu, selalu ada opsi untuk menyelesaikan pekerjaan di sela liburan. 

3. Tidak ada teman atau pasangan yang bisa diajak traveling bareng (67 persen)
Traveling membuka lebar-lebar kemungkinan bagi Anda untuk bertemu orang baru, orang-orang lokal, dan sesama traveler yang mungkin bisa diajak untuk trip berikutnya.

4. Bahasa ibu yang dipakai di tempat tujuan traveling bukan bahasa Anda pakai (48 persen)
Lalu kenapa Anda tidak traveling sambil mempelajari bahasa baru? Anda selalu bisa menggunakan aplikasi Google Translate atau Duolinggo untuk mempelajari bahasa baru.

5. Traveling bisa besok-besok. Masih banyak urusan lain yang harus didahulukan (46 persen)

Tanpa sadar, Anda pun sudah berusia 80 tahun dan tidak bisa menikmati perjalanan karena fisik yang tak lagi mendukung. Nikmati hidup Anda saat ini dan jelajahi seluruh isi bumi selagi mampu karena Anda tak akan pernah bisa memprediksi hari esok.

Setop Katakan 8 Alasan Ini Saat Ingin Traveling

6. Kesulitan atau kebingungan merencanakan sebuah trip (41 persen)
Jika Anda kesulitan, mulai satu per satu, dari menentukan tujuan, mencari promo tiket pesawat dan penginapan, hingga membuat detail perjalanan. 

7. Kemananan. Takut karena sepertinya akan banyak kriminalitas di tempat asing (23 persen)
Kriminalitas itu bisa terjadi di mana saja, bahkan di rumah sekalipun yang Anda pikir paling aman. Yang perlu diingat adalah untuk terus membuka pikiran dan tetap waspada.

8. Malas. Tidak punya motivasi untuk traveling (35 persen)
Kalau malas yang jadi alasannya, berarti harus Anda sendiri yang menemukan motivasi dalam diri. Untuk memotivasi diri, Anda bisa mulai dengan mengikuti beberapa akun Instagram inspiratif yang menampilkan gambar-gambar destinasi wisata menarik, kebudayaan, kegiatan seru para traveler, hingga makanan di suatu tempat yang menggugah selera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini