Sukses

11 Trik Baru Buat Vagina Tidak Berbau

Liputan6.com, Jakarta Wanita memiliki masalah tersendiri dengan bau, khususnya berhubungan dengan vagina. Selain masalah mulut dan ketiak, vagina juga menjadi permasalahan umum para wanita.

Satu masalah paling umum yang dihadapi kaum wanita berhubungan adalah bau yang tidak sedap. Melansir dari bustle.com, Selasa (21/3/2017), berikut adalah beberapa cara untuk membuat vagina Anda berbau lebih harum atau tidak berbau.

1. Perhatikan pembalut yang Anda gunakan
Jika Anda telah berjuang dengan bau di daerah vagina, sebaiknya mulai mempertimbangkan pembalut yang digunakan saat masa menstruasi.

2. Jangan mencuci vagina Anda
Ini mungkin godaan yang paling berat, saat mandi, Anda ingin seluruh tubuh bersih dengan sempurna, termasuk vagina. Faktanya, vagina tidak perlu dicuci dan Anda hanya perlu membersihkannya bagian luar dengan air. Jika Anda ingin menggunakan sabun, carilah yang netral tanpa parfum atau bahan kimia berbahaya.

1 dari 4 halaman

Berkonsultasi dengan dokter

3. Konsultasi dengan dokter
Jika aroma yang keluar dari vagina sangat kuat, ada kemungkinan Anda terkena infeksi. Konsultasi dengan dokter terlebih dahulu tentang hal ini.

4. Perhatikan tingkat pH vagina Anda
Sadarkah Anda jika apa yang dilakukan selama ini juga mempengaruhi miss V. Cobalah mengecek tingkat pH vagina Anda jika mulai tercium bau yang tidak sedap dari sana.

5. Makan makanan yang bersih dan sehat
Berhentilah mengonsumsi makanan olahan dan cepat saji, karena membuat vaginakeputihan dan bau yang lebih menyengat. Cobalah mengonsumsi makanan yang tidak berasal dari kantong plastik dan lihatlah perubahan besar yang terjadi.

2 dari 4 halaman

Mengonsumsi nanas

6. Mengonsumsi nanas
Ada beberapa bukti yang menunjukkan nanas dapat membuat vagina Anda tidak berbau, bahkan menjadi lebih harum.

7. Periksa kembali obat-obatan yang Anda konsumsi
Beberapa obat juga dapat mengacaukan bau vagina Anda. Cobalah konsultasi dengan dokter untuk melihat perubahan yang terjadi jika mengonsumsi obat-obatan tertentu.

8. Berhenti minum alkohol
Alkohol merupakan salah satu jenis minuman yang dapat mengacaukan keseluruhan tubuh Anda. Jika Anda seorang peminum, cobalah untuk mengurangi atau bahkan berhenti sama sekali.

3 dari 4 halaman

Mandi

9. Mandi setelah berhubungan seks
Apa yang biasanya Anda lakukan setelah berhubungan seks? Tidur? Atau langsung lanjut bekerja? Sekarang cobalah untuk langsung mandi setelah berhubungan seks.

10. Rutin mengganti celana dalam
Sekarang saatnya menjadi lebih bijak terhadap pemilihan pakaian dalam. Satin dan renda merupakan jenis pakaian dalam yang membuat kulit tidak dapat bernapas, terutama jika digunakan sebagai celana dalam.

11. Mengonsumsi makanan fermentasi
Makanan fermentasi, seperti yogurt merupakan makanan yang penuh dengan bakteri ramah untuk membantu fungsi tubuh bekerja dengan baik.

Tidak perlu bingung lagi, cobalah beberapa cara di atas untuk menghilangkan bau tidak sedap dari vagina Anda. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
6 Trik Cerdas Daur Ulang Produk Kecantikan yang Anda Miliki
Artikel Selanjutnya
5 Tips Gunakan Mainan Seks agar Tetap Aman dan Nyaman