Sukses

3 Gaya Hidup Ini Ternyata Buat Anda Sulit Hamil

Liputan6.com, Jakarta Apakah saat ini Anda adalah seorang wanita yang sedang berusaha untuk bisa hamil dan membangun keluarga di masa depan? Menurut penelitian, untuk bisa hamil, faktornya tidak hanya kesuburan, tapi juga gaya hidup.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (7/2/2017), gaya hidup yang Anda lakukan sehari-hari ternyata juga bisa menjadi penghambat kesempatan Anda untuk mendapatkan bayi. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang mengganggu kesuburan seorang wanita.

1. Makan makanan yang salah
Bukan sebuah rahasia lagi bahwa makanan yang Anda konsumsi juga berpengaruh pada kesehatan secara keseluruhan, juga kesuburan. Jika Anda sedang menjalani program hamil, tingkatkan konsumsi folat dan asupan selenium.

Huffington Post merekomendasikan bahwa wanita yang ingin hamil harus menghindari makanan yang berasal dari daging merah, gula halus, dan ayam non-organik. Sebaliknya, perbanyaklah konsumsi kacang almond yang kaya akan omega-3, pisang yang mengandung vitamin B6, dan asam amino yang mengandung asam folat.

2. Melupakan perawatan gigi
Meremehkan pemeriksaan ke dokter gigi tidak hanya mempengaruhi kesehatan mulut, namun juga berdampak pada kesuburan seorang wanita. Kebersihan mulut yang buruk akan mempengaruhi sperma pria dan membuat kehamilan menjadi lebih rentan.
Beberapa kasus menyebutkan bahwa penyakit gusi berkaitan dengan kelahiran prematur dan berat badan yang kurang saat seorang bayi lahir.

3. Menggunakan wadah yang berasal dari plastik
Endokrin dalam plastik diyakini dapat mengubah kegiatan hormonal tubuh yang normal, sehingga membuat seorang wanita menjadi lebih sulit hamil. Racun ini dapat ditemukan dimana pun, di makeup, wadah plastik, botol minuman, sabun, dan sampo.

Gantilah botol air minum Anda dengan kaca dan mulai sekarang, periksalah barang-barang yang Anda gunakan sehari-hari, pastikan mereka tidak mengandung racun ini.

Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single
Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks