Sukses

Ortu Tak Setuju Pilihan Jodoh Anda? Yakinkan dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Orangtua biasanya memiliki peranan besar tentang keputusan penting dalam hidup, termasuk memilih jodoh. Meski umumnya orangtua pada zaman ini sudah mulai terbuka dengan apapun keputusan yang dibuat anaknya, tetapi masih banyak yang tidak sepakat bahkan melarang pilihan jodoh anaknya.

Jika Anda dalam situasi ini, maka hal yang perlu dilakukan adalah berusaha meyakinkan orangtua dengan orang yang Anda percaya menjadi jodoh. Hal ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi Anda dapat mencobanya.

Dilansir dari laman Quora, Senin (13/2/2017), cara paling ampuh untuk meyakinkan orangtua adalah membuka diskusi terbuka dengan mereka. Anda perlu mencari salah seorang anggota keluarga yang paling terbuka untuk meyakinkan semua anggota keluarga.

Misalnya, hubungan paling ditentang oleh ayah Anda. Maka, dapat mencoba meyakinkan ibu Anda terlebih dulu sebelum ayah. Nantinya ibu akan membantu Anda meyakinkan ayah.

Anda juga akan mendapatkan kepercayaan diri dengan melakukan ini. Sebab, Anda akan mendapatkan lebih banyak dukungan.

Perlahan, Anda juga bisa mengenalkan sang kekasih kepada anggota keluarga. Ingat, meyakinkan anggota keluarga bukan hanya tugas Anda sendiri. Maka ajak pasangan untuk melakukannya.

Kemudian, yang paling penting, sebaiknya Anda tidak melakukan misi meyakinkan anggota keluarga ini di grup instant messaging keluarga. Sebab, ini akan memberikan "bukti" bahwa Anda menghimpun dukungan massa di belakang anggota keluarga yang tidak setuju.

Ini akan menyakiti hati mereka dan menambah rasa "dilawan" oleh Anda. Karenanya, pastikan untuk bertemu langsung dengan anggota keluarga setiap melakukan usaha meyakinkan mereka. Semoga berhasil dengan pilihan jodoh Anda! 

Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis