Sukses

Pertama Kalinya, Ada Sepatu Lari yang Khusus Dibuat untuk Kuda

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan, akhirnya untuk pertama kali membuat sepatu lari keren yang khusus untuk seekor kuda.

Liputan6.com, Jakarta Sepatu lari memang khusus dibuat untuk membantu Anda untuk bisa berlari dengan aman dan nyaman di segala kondisi. Ternyata, hal ini juga berlaku untuk kuda yang bekerja dengan berlari setiap harinya. Sebuah perusahaan akhirnya untuk pertama kali membuat sepatu lari keren yang khusus untuk seekor kuda, seperti yang dirilis oleh odditycentral.com, Senin (12/12/2016).

Selama dua ribu tahun, besi selalu dipasangkan di kaki kuda untuk memberikan kemananan di segala kondisi. Hal ini berusaha diubah oleh Charly Forstner, yang mendesain sepatu lari yang diberi nama Megasus Horesunners ini. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Charly, 50 persen kuda yang diistirahatkan dari tugasnya terkena masalah kuku dan kaki akibat penggunaan besi tapal kuda dan paku yang terlalu sering.

Akhirnya Charly keluar dari kebiasaan dengan sebuah ide, untuk memberikan kenyamanan namun tetap aman dengan membuat sepatu kuda dengan sistem jepit. Tentunya produk unik ini memberikan banyak keunggulan dibanding sepatu kuda dari besi yang biasa. Selain lebih ringan dan punya ketahanan yang tinggi, sepatu ini tidak perlu menggunakan paku yang bisa menyakiti kaki kuda.

Sepatu lari kuda ini memberikan kenyamanan dan meninggalkan sepatu besi kuda yang sudah ada sejak dulu (foto : odditycentral.com)

Setelah uji coba, sepatu ini ternyata mampu bertahan di berbagai kondisi seperti jalanan berair, berlumpur hingga di rerumputan. Sepatu ini juga memiliki kekuatan jepit yang luar biasa ketika dikenakan di kaki kuda, namun tetap bisa dilepaskan dengan mudah. Warna biru dan jingga yang cerah juga membuat sepatu lari khusus kuda ini makin keren bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini