Sukses

Terungkap, Fungsi Lubang Tambahan di Sepatu Lari

Pada sepatu lari, ada lubang tambahan pada bagian ujung lubang lainnya paling dekat dengan mata kaki. Apa fungsinya?

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, fungsi beberapa bagian dari benda yang Anda punya menjadi misteri bagi Anda. Jika sering memperhatikan sepatu lari, ada lubang tambahan pada bagian ujung lubang lainnya, yang paling dekat dengan mata kaki.

Lubang tambahan itu umumnya tidak dimasukkan tali. Sebab, baru sedikit orang yang mengetahui fungsinya. Sebagian orang malah memasukkan tali sepatunya ke lubang itu dan mengikatkannya seperti biasa, layaknya lubang itu adalah lubang terakhir yang harus dimasuki tali pada sepatu.

Namun ternyata fungsi lubang tambahan itu adalah untuk membuat ikatan lebih kuat, supaya sepatu bisa "menempel" lebih erat lagi pada kaki. Anda tetap harus memasukkan tali sepatu ke dalamnya, tetapi tali bukan berasal dari sisi lubang yang berbeda.

Sebuah video yang diunggah oleh Illumiseen menunjukkan, tali yang harus dimasukkan ke lubang itu adalah tali dari sisi yang sama. Masukkan tali dari arah luar lalu sisakan sedikit sampai membentuk lingkaran tali. Lakukan untuk kedua lubang.

Kemudian, masukkan sisa tali sepatu ke lingkaran tadi dengan arah sebaliknya. Tarik, hingga terciptalah simpul yang kuat pada sekitar lubang tambahan tadi. Selanjutnya, Anda hanya tinggal mengikatkan sisa talinya seperti biasa.

Pembuatan simpul ini akan membuat tali sepatu tak muda copot ketika Anda berlari. Bahkan, dengan cara mengikat seperti ini, tali sepatu pun menjadi lebih kuat tidak mudah terlepas dari simpulnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini