Sukses

8 Kegunaan Mengejutkan dari Lipbalm Selain untuk Bibir

Ternyata, lipbalm tidak hanya berfungsi untuk melembapkan bibir Anda, penasaran apa saja fungsinya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disangka, ternyata lipbalm punya banyak kegunaan lain selain untuk melembapkan bibir Anda. Penasaran apa saja?
Dilansir dari thebeautybean.com, Selasa (22/11/2016), beberapa hal mengejutkan yang dapat Anda lakukan dengan lipbalm, selain melembapkan bibir.

1. Mencegah lecet di kaki
Memakai sepatu baru terkadang memang menyiksa, membuat beberapa bagian di kaki Anda menjadi lecet. Oleskan lipbalm di bagian tersebut pada kaki Anda dan memakai sepatu baru tidak akan terlalu menyakitkan lagi.

2. Merapikan anak-anak rambut
Banyak anak rambut tidak beraturan mencuat dari kepala? Oleskan sedikit lipbalm di telapak tangan, gosok bersamaan, dan dengan lembut oleskan di atas rambut untuk menjaganya tetap rapi.

3. Menyembunyikan kerusakan rambut
Apakah Anda memiliki rambut dengan ujungnya yang tampak kering dan rusak? Ambil sedikit lipbalm dengan menggunakan ujung jari dan aplikasikan pada ujung rambut untuk membuatnya sehat kembali.

Menghapus makeup pada mata

4. Menghapus makeup pada mata
Gunakan lipbalm tanpa rasa dan non mentol, ini akan lebih mudah menghapus riasan mata tahan air yang membandel. Gunakan lipbalm pada kapas dan aplikasikan seperti Anda mengaplikasikan makeup remover.

5. Tampilan wajah mengkilap
Apakah Anda menyukai tampilan wajah mengkilap? Gunakan sedikit lipbalm di tulang pipi dan tepat di atas bibir untuk menambahkan kesan mengkilap. Namun, berhati-hatilah menggunakan lipbalm di kulit Anda yang rentan terhadap jerawat.

6. Mengubah lipstik menjadi blush on
Untuk mengubah lipstik apapun menjadi blush on, Anda memerlukan lipbalm. Gosokkan dengan lembut ke kulit Anda sebagai formula organik terbaik untuk mencegah jerawat.

7. Membuat mata glossy
Ingin membuat tren riasan mata glossy? Campurkan sedikit eyeshadow favorit Anda dengan lipbalm.

8. Menghilangkan kutikula
Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk krim tangan atau kaki, gunakan lipbalm Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.