Sukses

Wujudkan Bulu Mata Terbaik untuk Anda dengan Cara Berikut Ini

Simak di sini,jenis bulu mata terbaik untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Seperti halnya alis, bulu mata besar peranannya dalam mempercantik tampilan wajah. Bahkan jika Anda tidak sempat merias wajah secara total, Anda cukup menggunakan maskara atau bulu mata palsu dan lipstik untuk tampil cantik. 

Ingin tahu tips untuk mendapatkan bulu mata yang cantik, lentik, panjang dan tebal? Simak paparannya yang dilansir dari Thezoereport.com, Selasa (15/11/2016) berikut ini.

1. Maskara

Jika Anda ingin bulu mata cantik dengan biaya minimal, maka maskara adalah pilihan yang tepat. Namun, maskara tidak mampu melakukan perubahan yang sangat drastis di bulu mata, dan hasilnya terkadang berantakan. Keunggulan dari menggunakan maskara dibanding cara lainnya, maskara relatif lebih mudah digunakan, dan pastinya lebih hemat karena lebih murah.

2. Bulu mata palsu

Jika Anda ingin bulu mata yang dramatis, maka bulu mata palsu bisa dijadikan pilihan. Saat ini bulu mata palsu tersedia dalam berbagai bentuk yang sangat beragam mulai dari yang alami sampai yang sangat dramaatis dan glamor. Bahkan, ada juga bulu mata palsu yang teatrikal dengan warna-warna terang dan tambahan aksesoris seperti kristal.
Cara terbaik menggunakan bulu mata palsu adalah dengan menggunakan pinset, dan pandangan mata ke bawah saat mengaplikasikannya. Dengan cara ini, Anda bisa melihat dasar dari bulu mata palsu tersebut. Selanjutnya pulaskan lem khusus bulu mata palsu tipis dan tempelkan di bagian tengah kelopak mata. Lalu, tekan-tekan semua bagian sehingga bulu mata palsu menempel sempurna. Tambahkan sedikit lem di bagian ujung dan tekan dengan jari selama beberapa detik.

3. Bulu mata extension

Untuk Anda yang ingin bulu mata selalu terlihat cantik, namun tak sempat pakai maskara atau malas pakai bulu mata palsu, bulu mata extension ini adalah penyelamat penampilan Anda!
Banyak yang mengira bahwa pakai bulu mata extension akan sangat merusak bulu mata, padahal justru sebaliknya. Alasannya karena Anda tak perlu menjepitnya, menariknya dan menggosok-gosoknya.
Beda dengan bulu mata palsu yang sering terasa ketat di kelopak mata dan harus dilepas setiap malam, bulu mata extension terasa alami. Biasanya bulu mata ini harus diganti setiap 2-4 minggu tergantung dari siklus pertumbuhan bulu mata Anda dan bagaimana perawatanya. Jangan ditarik-tarik, dipilin-pilin, dipegang-pegang dan jangan juga ditekan di bantal saat tidur. Hindari pakai produk mata yang mengandung minyak karena dapat membuat lem cepat luntur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.