Sukses

Mencari Bahan Masakan Terbaik di Queensland

Dan & Hayden dalam program Surfing The Menu mencoba mencari bahan makanan terbaik sebagai pelengkap resep mereka.

Liputan6.com, Jakarta Queensland yang berada di timur benua Australia menyimpan berbagai jenis bahan makanan yang lezat. Didukung dengan alamnya yang asri dan sistem pertanian yang baik, Anda dapat memetik langsung sayuran, menjaring ikan hingga mencicipi langsung hasil panen perkebunan di Queensland. Dan & Hayden dalam serial program Tv “Surfing The Menu: Next Generation” membawa Anda berkeliling dan menemukan bahan makanan terbaik yang ada di Queensland.

Kepulauan Whitesundays
Pulau yang berada di samudera Pasifik ini menyimpan bahan makanan yang khas. Terkenal dengan hasil lautnya yang banyak, Dan & Hayden mulai menjelajahi pulau untuk mencari bahan makanan yang dapat mereka gunakan sebagai pelengkap resep. Mereka menemukan capsicum, yakni sejenis buah paprika serta Moreton Bay Bugs, sejenis lobster yang hanya hidup di Kepulauan Whitesundays.

Toowoomba
Sebuah kota yang lokasinya sangat dekat dengan Brisbane ini memiliki perkebunan buah beri yang sudah berdiri lama sekitar 30 tahun lamanya. Dan & Hayden berkesempatan untuk mencoba mengambil buah blueberry yang sangat segar langsung dari kebunnya dengan cuaca berkabut. Dari blueberry ini mereka membuat berbagai resep masakan yang nikmat.

Bundaberg
Daerah yang terletak di utara Brisbane, Australia ini memiliki pabrik gula besar yang dapat dijadikan bahan masakan oleh Dan & Hayden. Selain menghasilkan gula, pabrik ini juga memiliki fasilitas penyulingan rum. Akhirnya mereka meramu rum di dalam resep kue mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.