Sukses

5 Cara untuk Move On Setelah Putus Cinta

Ketahui 5 cara move on setelah putus cinta di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kita semua pernah mengalami yang namanya putus cinta. Nampaknya, dua seakan runtuh dan hancur ketika Anda mengalami hal ini. Perasaan diliputi kesedihan dan dunia serasa kelam. Hidup terasa berhenti dan tidak bisa berlanjut lagi.

Namun, ternyata ada beberapa cara untuk segera move on dari kesedihan pasca putus cinta. Dilansir dari Marieclaire.com, Jumat (7/10/2016), berikut beberapa trik untuk segera lupakan kesedihan putus cinta dan melanjutkan hidup.

Cari kesibukan namun jangan hindari masalah

Menghindari masalah bukan cara yang sehat untuk menghadapi realitas hidup. Jangan menghindar jika Anda seharusnya putus hubungan dengan pasangan. Lebih baik, hadapi dan cari kegiatan sebanyak mungkin agar Anda cepat melupakan masalah tersebut.

Hubungi orang yang dapat mendukung Anda

Orang terpercaya yang dapat mendukung Anda melewati masa-masa sulit seperti putus cinta adalah orang pertama yang harus dihubungi. Orang itu bisa keluarga, teman dekat, atau teman kerja yang telah Anda percaya. Berbicara dengan orang lain dan melepaskan emosi sangat berguna untuk melewati masa suram tersebut.

Jangan stalking mantan

Jangan mencari tahu kehidupan mantan kekasih setelah Anda putus dengannya. Lebih baik, hindari untuk melihat media sosial atau menghubungi mantan.

Berpikir positif

Ketika putus cinta, Anda pasti akan memiliki penurunan kepercayaan diri. Hal-hal negatif berdatangan menghantui pikiran Anda. Di sini, Anda harus mencoba untuk berpikir positif untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Ingat, semua akan baik-baik saja

Melanjutkan kehidupan setelah putus cinta memang membutuhkan waktu. Nikmati segala prosesnya, dan segera move on. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini