Sukses

Setop Lakukan 4 Hal Ini pada Rambut Anda

Agar helaian rambut terjaga kesehatannya, setop lakukan 4 hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika ingin rambut yang lebih cantik dan lebih sehat, hentikan beberapa kebiasaan buruk ini seperti yang dilansir oleh Self.com pada Kamis (13/10/2016).

Tanpa disadari, banyak diantara kita yang sering melakukan hal yang merusak kesehatan rambut. Berikut adalah beberapa hal yang menurut para hairstylist paling sering dilakukan oleh wanita.

1. Menarik ujung rambut yang bercabang
Hal ini membuat rambut semakin rusak, bahkan mengakibatkan ujung-ujung rambut makin bercabang sehingga makin sulit diperbaiki. Gunting ujung-ujung rambut yang bercabang tadi dengan sisir gunting rambut yang paling tajam, atau datang ke salon langganan Anda dan minta hairstylist untuk merapikan ujung-ujung rambut tersebut!

2. Menggunakan alat panas saat rambut basah 

Alat panas seperti catok mutlak harus digunakan saat rambut 100 persen kering. Jika Anda selesai melakukan blow dry dan rambut tak terasa panas, artinya masih ada air di rambut. Teruskan blow dry sampai rambut benar-benar kering.

3. Tidur dengan rambut dikuncir

Ini membuat rambut patah di sekitar bagian mahkota, atau dimanapun karet pengikat diikatkan. Alternatifnya adalah buat kepang longgar menyamping, dan ikatkan ujungnya selonggar mungkin.

4. Menyemprot produk rambut terlalu dekat ke kepala

Baik itu dry shampoo ataupun hairspray, semprotkan ke rambut dari jarak sejauh mungkin. Kocok dulu agar rata, julurkan tangan sejauh mungkin dan baru semprotkan. Produk aerosol bekerja lebih baik jika terpapar udara terlebih dahulu sebelum mencapai rambut.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini