Sukses

Agenda Harian untuk Dapatkan Rambut Lebih Sehat dalam Seminggu

Ingin mendapatkan rambut sehat dalam waktu seminggu? Simak agenda yang harus Anda lakukan di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda terbiasa membaca atau berbagi saran dengan orang lain tentang bagaimana mendapatkan rambut sehat, tim liputan6.com berhasil menemukan cara-cara efektif yang dapat Anda lakukan dalam seminggu.

Dilansir dari purewow.com, Senin (3/10/2016), berikut ini adalah jadwal perawatan rambut yang dapat Anda lakukan setiap hari dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat. Penasaran? Simak di sini.

Senin: Mulai dengan pembersihan
Jika Anda terbiasa dengan jadwal harian yang padat dan penggunaan sampo kering, sekarang saatnya untuk menghentikan hal tersebut.
Campurkan air cuka sari apel dengan air, beberapa tetes minyak esensial lavender untuk menutupi aroma yang tidak Anda sukai, dan masukkan ke dalam sebuah botol penyemprot.
Setelah keramas, semprotkan cairan campuran tersebut ke rambut, dan pijat perlahan kulit kepala Anda. Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas bersih.
Bau cuka akan memudar seiring keringnya rambut Anda, dan lihatlah bagaimana rambut Anda akan bersinar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Masker rambut

Selasa: Gunakan masker rambut
Setelah menghilangkan semua kotoran, saatnya untuk memperkuat, sekaligus melindungi helai rambut dengan masker.
Untuk menerapkan masker rambut, gunakan sisir lebar, dan tutup menggunakan topi mandi.
Setelah selesai, bilas hingga bersih dan Anda akan mendapati rambut selembut sutra.

3 dari 7 halaman

T-shirt

Rabu: Ganti handuk dengan sebuah kaus
Mengeringkan rambut dengan handuk biasa dapat membuat kutikula rambut menjadi rusak, menyebabkan rambut kusut dan rusak.
Gunakan kain yang lebih empuk, seperti kaus katun atau handuk tua.
Caranya, bungkus tangan Anda dengan kaus dan keringkan helai-helai rambut dari bawah ke atas. Terakhir, baru gunakan sisir.

4 dari 7 halaman

Proses yang terbalik

Kamis: Membalik proses
Ternyata, mengeringkan rambut sebelum keramas adalah cara yang lebih baik agar sampo terdistribusi lebih merata. Selain itu, sebelum menggunakan sampo, gunakan kondisioner terlebih dahulu.

5 dari 7 halaman

Sinar matahari

Jumat: Hindari paparan sinar matahari langsung
Saat musim panas, rambut dapat mengalami kerusakan. Cara populer untuk menghindarkan rambut dari paparan sinar matahari adalah menggulung rambut dari bawah ke samping. Selain melindungi rambut, cara ini juga dapat membuat rambut bergelombang indah.

6 dari 7 halaman

Warna rambut

Sabtu: Buat warna rambut Anda semakin sempurna
Cara ini khusus untuk Anda yang mewarnai rambut. Rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan yang lebih khusus untuk membuatnya bersinar indah. Selain dari makanan, gunakan losion rambut untuk melindungi rambut dari sinar UV yang merusak dan meningkatkan warna rambut.

7 dari 7 halaman

Usia warna rambut

Minggu: Memperpanjang usia warna rambut Anda
Rambut berwarna memang membutuhkan perawatan khusus, namun bukan berarti Anda harus menghabiskan waktu dan energi setiap hari untuk ke salon. Jika Anda mengerti caranya, lakukan di kamar mandi sendiri, yang terpenting adalah gunakan air dengan kadar mineral yang tepat dan produk perawatan rambut yang tepat untuk membuat warna rambut awet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini