Sukses

Langkah Tepat untuk Dapatkan Foto Selfie Sempurna

Ikuti langkah tepat untuk mendapatkan foto selfie yang sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini adalah era selfie. Tak hanya para bintang tenar dan selebritis ternama, semua lapisan masyarakat seolah merasa hidupnya tak lengkap jika tak mengunggah selfie atau wefie di media sosial. Agar selfie dan wefie Anda dibanjiri oleh likes, ada beberapa tips yang dapat Anda coba seperti dilansir dari Allure.com, Minggu (2/10/2016) berikut.

1. Temukan cahaya yang terbaik
"Posisi cahaya sangat menentukan tampilan selfie. Tak ada orang yang terlihat cantik saat sellfie jika ada bayangan gelap di wajahnya" ujar Candice Lake, style blogger dan fotografer. Jika selfie di lokasi outdoor siang hari menjauhlah dari sinar matahari, atau sebaliknya, ambil posisi wajah menghadap matahari. Jika posisi matahari tinggi di atas kepala, maka akan timbul bayangan gelap di bawah mata.

Menurut beauty blogger Michelle Phan, cahaya terbaik untuk selfie adalah saat matahari terbit atau terbenam karena memiliki cahaya yang lembut dengan sinar keemasan. Menurutnya, jika selfie dalam ruangan coba lakukan dekat dengan jendela karena cahaya alami membuat wajah terlihat lebih cantik.

Cara lainnya adalah memegang kertas putih di bawah dagu sehingga kertas putih tersebut berfungsi seperti reflektor yang akan memantulkan cahaya yang menerangi wajah sekaligus mengurangi efek dagu ganda (double chin).

2. Latihan ekspresi
Senyum yang wajar ataupun gaya dengan tatapan mata fierce bagai model asuhan Tyra Banks membuat selfie Anda lebih baik. Agar dapat melakukannya dengan wajar tanpa terlihat dipaksakan, banyak-banyaklah berlatih ekspresi wajah di depan cermin.

3. Lupakan duck face
Menurut Candice, pose bibir monyong ataupun mengembungkan pipi sebaiknya dihindari sama sekali karena terlihat norak. Jika Anda merasa kaku saat berpose, istirahat sebentar lalu segera lakukan selfie lagi dengan cepat sehingga Anda tak punya waktu untuk merasa kaku ataupun canggung dalam berpose. Dan satu lagi, jangan pernah berpikir untuk melakukan selfie bugil seluruh badan jika tak ingin dihujat seperti Kim Kardashian.

4. Temukan sudut terbaik
Selain ekspresi wajah, sudut tubuh dan wajah juga menentukan jumlah likes di selfie Anda. Tak semua orang tahu sudut mana yang terbaik dari dirinya. Karenanya lakukan selfie dari berbagai angle setidaknya 5-6 kali lalu pilih satu. Menurut makeup artist, Nick Barose, umumnya orang terlihat cantik dari sudut 3/4 baik wajah maupun tubuh dibandingkan dengan pose lurus kaku menghadap kamera. Dan cobalah saat mengambil selfie pilih posisi smartphone sedikit lebih tinggi dari pandangan mata.

5. Gunakan aplikasi dan filter yang sesuai
Menurut Candice di aplikasi Instagram, filter Valencia cocok untuk semua orang karena hasilnya yang terlihat lembut dan cantik. Sedang untuk aplikasi, ia menyarankan Afterlight untuk mengedit selfie. Sedangkan Michelle Phan menyarankan untuk menggunakan aplikasi yang mampu untuk mempercantik tampilan kulit, yang biasanya ada di smartphone jenis android.

Ardi Suryaatmaja

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.