Sukses

Ini Dia Nasi Goreng Mi yang Lezat

Liputan6.com, Jakarta Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang sudah mendunia, setiap wisatawan yang datang ke Indonesia pasti ingin mencicipi kelezatan dari nasi goreng. Selain itu nasi goreng juga menjadi makanan yang mudah dibuat, seandainya Anda malas untuk berlama-lama di dapur.

Saat ini sudah banyak variasi dari nasi goreng, banyak yang menambahkan bahan-bahan lain agar nasi goreng menjadi lebih nikmat. Seperti sosis, kornet, dan bakso yang sesuai dengan keinginan atau apa yang ada di dalam kulkas Anda.

Namun ternyata, Anda juga dapat menambahkan mi ke dalam nasi goreng lho. Untuk Anda yang ingin makan nasi dan mi sekaligus Anda dapat mencoba resep yang satu ini. Dilansir dari Cookpad, Kamis (29/9/2016) resep yang satu ini juga cocok untuk Anda yang masih kurang cukup kenyang jika hanya memakan mi tanpa ada pendamping dari nasi.

Bahan-bahan:

- Nasi putih

- Mi instan/mi telur yang sudah di rebus sebelumnya

- Ayam yang telah disuwir

- Daun bawang

- 1 sendok makan kecap manis

- 3/4 sendok teh garam

- 1/4 sendok teh merica bubuk

- 1 butir telur

- 1 sendok makan minyak goreng

- 3 butir bawang merah

- 2 siung bawang putih

- 2 butir kemiri

Cara memasak:

1. Tumis bawang merah, bawang putih, dan kemiri yang telah diulek atau di-blender. Tumis sampai harum.

2. Masukkan telur dan suwiran ayam

3. Masukkan nasi dan mi, lalu aduk rata

4. Masukkan garam, merica bubuk, daun bawang dan kecap manis. Lalu aduk sampai semua bumbu-bumbu tercampur rata. Dan nasi goreng mi pun siap disantap.

(Achmad Ruly P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini