Sukses

Semua Orang Bisa Bikin Nasi Goreng Enak dengan 2 Langkah Ini

Di luar bumbu, nasi goreng enak dihasilkan dengan dua langkah ini, dari pemilihan bahan baku dan teknis memasak

Liputan6.com, Jakarta Kelezatan nasi goreng bukan hanya dikenal di negeri sendiri, tetapi sudah kesohor di panggung kuliner mancanegara. Tak heran jika nasi goreng merupakan salah satu menu paling dicari para turis asing saat berkunjung ke Indonesia.

Proses memasak nasi goreng yang mudah membuat siapa saja bisa membuatnya. Selain kelihaian memasak, ada beberapa hal dasar yang harus diperhatikan sebelum memasak nasi goreng agar mendapatkan rasa yang lezat maksimal.

Hal paling esensial adalah dari jenis nasi yang akan dipakai. Syarat mutlaknya adalah memilih jenis nasi yang pera.

"Untuk bikin nasi goreng enak yang pasti bahan nasinya harus pera. Karena kalau terlalu basah atau pulen malah hasilnya tidak enak," jelas Lucky Permana Ahli Kuliner dari Indonesia Chef Association saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (29/9/2016).

Setelah memperoleh bahan baku utama, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah cara memasak. Jika selama ini nasi Anda menempel di wajan saat memasak, bisa jadi tidak mempraktikkan tips berikut.

"Pastikan wajan benar-benar panas agar nasi tidak menempel dan lengket saat digoreng. Jika keduanya tersedia dengan baik, butuh lima sampai tujuh menit saja untuk memasak nasi goreng. Tergantung bahan bakunya," tambahnya lagi.

Jika bahan baku dan teknik memasak sudah dimiliki, ia menjamin semua orang bisa memasak nasi goreng yang enak. Bagaimana dengan bumbu rahasia untuk membuat nasi goreng enak?

"Urusan bumbu nomor dua. Kadang dengan bumbu sama tapi cara masak beda rasanya bisa rasanya juga berbeda," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini