Sukses

Campurkan Madu dengan 5 Bahan Ini untuk Bibir Merah Alami

Liputan6.com, Jakarta Memiliki warna bibir yang gelap dapat menurunkan rasa percaya diri. Berbagai produk kecantikan seperti lipstik long lasting menjadi pilihan agar dapat tampil dengan bibir merah setiap saat. Namun, ternyata Anda dapat memiliki bibir merah secara alami dengan menggunakan madu.

Anda dapat mengombinasikan madu dengan bahan alami lainnya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Madu memberikan manfaat terapi pada bibir, ketika dipadukan dengan bahan herbal lainnya akan memberikan perubahan yang baik pada bibir Anda.

Bibir pink alami menggunakan madu

Tertarik untuk mencoba? Berikut cara mudah membuat masker madu alami untuk dapatkan bibir pink seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Rabu (28/9/2016).

1 dari 6 halaman

Lemon

1. Lemon

Bibir pink alami menggunakan madu

Campurkan perasan air lemon dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan campuran ini pada bibir Anda. Tunggu sampai 15 menit kemudian mulai untuk memijat bibir Anda dengan lembut dan gerakan melingkar. Asam sitrat yang terkandung pada masker bibir ini dapat menyamarkan bibir hitam dan menghilangkan pigmentasi berlebih secara perlahan.

2 dari 6 halaman

Gula merah

2. Gula merah

Bibir pink alami menggunakan madu

Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dengan satu sendok gula merah dan madu. Aplikasikan pada bibir Anda. Pijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit kemudian bilas. Masker bibir ini dapat menghilangkan kulit mati sehingga membuat bibir Anda terlihat merah alami.

3 dari 6 halaman

Kelopak mawar

3. Kelopak mawar

Bibir pink alami menggunakan madu

Hancurkan kelopak bunga mawar hingga halus lalu campurkan beberapa tetes madu ke dalamnya. Oleskan pada bibir Anda kemudian biarkan selama satu jam lalu bilas dengan air hangat. Masker bibir dengan menggunakan kelopak mawar ini dapat memperbaiki dan melembapkan bibir pecah-pecah.

4 dari 6 halaman

Pisang

4. Pisang

Bibir pink alami menggunakan madu

Pisang mengandung vitamin B yang dikenal baik untuk pengelupasan kulit mati dan meningkatkan aliran darah. Kedua manfaat pisang ini dapat memperlihatkan warna lapisan kulit yang lebih cerah. Begitu juga halnya dengan bibir akan terlihat lebih pink alami.

Cara penggunaannya mudah, campurkan satu sendok teh madu dengan pisang yang telah dihaluskan. Tambahkan sedikit kunyit ke dalam masker. Aplikasikan pada bibir Anda sembari memijat lembut selama lima menit. Kemudian biarkan selama satu jam diteruskan dengan bilas hingga bersih.

5 dari 6 halaman

Minyak Zaitun

5. Minyak Zaitun

Bibir pink alami menggunakan madu

Minyak zaitun dikenal sebagai bahan alami yang mencerahkan kulit termasuk bibir Anda. Anda dapat membuat masker bibir sendiri di rumah dengan menggunakan minyak zaitun dan madu. Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan pada bibir Anda dengan melakukan gerakan memijat. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan mendapatkan bibir merah alami.

Artikel Selanjutnya
Tips Praktis Perawatan Kulit Saat Perjalanan Mudik
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Sering Dilupakan Wanita Menjelang Hari Pernikahan