Sukses

Hal Ini Dapat Buat Anda Mendapatkan Kesan Pertama yang Buruk

Hindari kesan pertama yang buruk dari seseorang dengan mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi penyebabnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Seperti kebanyakan manusia, membuat persepsi tentang seseorang sangat mudah dilakukan. Anda dapat menghakimi seseorang hanya dalam 30 detik pertama bertemu dengannya.

Hal ini jugalah yang membuat Anda menyadari bahwa kesan pertama sangatlah penting saat bertemu dengan orang-orang baru, seperti dilansir dari mydomaine.com, Senin (26/9/2016).

Namun, baru-baru ini Business Insider berhasil menyusun beberapa daftar kebiasaan yang akan menimbulkan kesan pertama yang buruk, jika Anda lakukan. Bermain ponsel saat melakukan percakapan, mendominasi percakapan dengan kisah hidup diri sendiri, dan menghindari kontak mata adalah kecerobohan yang dapat membuat Anda melewatkan kesempatan mendapatkan kesan baik dari seseorang saat pertemuan pertama.

Hal yang paling sering dan paling buruk dilakukan adalah sibuk bermain ponsel saat melakukan percakapan.

"Pada umumnya, orang-orang memeriksa ponsel mereka 8 miliar kali dalam sehari. Apapun jabatan sosial dari lawan bicara, ia berhak mendapatkan perhatian Anda ketika melakukan percakapan. Jika ada pesan atau panggilan yang benar-benar penting, pergilah sebentar dari tempat tersebut. Jangan berkirim pesan sambil berbicara," papar Business Insider.

Selamat berusaha mendapatkan kesan pertama yang baik!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.