Sukses

Rahasia Wajah Mulus Tanpa Flek Hitam

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya membuat wajah lebih kusam, flek hitam di wajah juga membuat penampilan Anda terkesan lebih tua. 

Tak perlu khawatir, ada beberapa perawatan yang dapat Anda lakukan untuk mencegah munculnya flek hitam di wajah Anda. Wajah mulus tanpa flek hitam tentunya akan menciptakan penampilan yang cantik dan lebih muda. Jika Anda ingin agar wajah bebas dari noda gelap tersebut , Arielle Kauvar, Direktur dari New York Laser & Skin Care menyarankan Anda beberapa langkah yang dilansir dari Allure.com pada Senin (26/9/2016) berikut ini.

1. Gunakan krim atau losion pencerah kulit
Banyak sekali vitamin dan ekstrak tumbuhan yang mampu mengurangi noda gelap di kulit dengan cara menghambat produksi melanin, misalnya seperti Vitamin C, Vitamin B3, Kojic Acid, licorice dan masih banyak lagi.
Di pagi hari, gunakan tabir surya dan pencerah kulit yang juga berfungsi sebagai antioksidan misalnya Vitamin C dan licorice. Di malam hari, gunakan lagi pencerah tersebut yang digabung dengan AHA atau retinoid untuk mempercepat penipisan flek hitam.

2. Waspadai ruam
Jika Anda baru mencoba produk pencerah kulit, waspadai reaksinya di kulit. Jika terasa gejala iritasi seperti gatal dan timbul ruam atau bahkan jerawat maka segera hentikan penggunaannya karena iritasi mampu untuk mencetuskan terbentuknya noda gelap di kulit. Hentikan penggunaannya dan gunakan produk yang biasa digunakan. Pilih pembersih wajah dalam bentuk susu atau losion dan gunakan pelembap yang mengandung ceramides.

3. Sabar
Jangan berharap flek hitam atau noda-noda gelap di kulit dapat lenyap tuntas dalam waktu sehari setelah Anda pertama kali menggunakan produk pencerah kulit! Biasanya perlu waktu sekitar 6-8 minggu agar flek tersebut memudar secara bertahap. Jika di minggu pertama flek tersebut masih terlihat nyata, jangan terburu-buru membuang produk pencerah kulit tersebut.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini