Sukses

Ini Alasan Harus Tetap Pakai Pelembap Meski Berjerawat

Kulit berjerawat tetap membutuhkan pelembap. Simak alasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat cenderung lebih mudah muncul di wajah berminyak. Ini bisa jadi benar mengingat minyak pada wajah merupakan salah satu hal yang berkaitan dengan timbulnya jerawat, terutama saat wajah kotor.

Saat kotoran menyumbat pori-pori, minyak tidak dapat keluar dan akhirnya tersumbat dan timbul lah jerawat. Untuk mencegah jerawat, orang pun berusaha untuk mengurangi kadar minyak pada wajah.

Hanya saja, dengan cara yang keliru, produksi minyak pada wajah malah bertambah. Seperti saat orang cenderung tidak mau memakai pelembap wajah karena khawatir wajahnya tambah berminyak.

Padahal menurut Fiona Anjani Foebe Head of Face Care Pond's Indonesia, pelembap justru dapat mengurangi minyak pada wajah. Fiona mengatakan, produksi minyak pada wajah adalah normal bila kondisi kulit terlalu kering. Dengan menjaganya tetap lembap, maka produksi minyak dapat ditekan.

“Supaya minyaknya tidak berlebih maka kita harus menjaga kondisi wajah tetap lembap,” tutur Fiona di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun supaya wajah tidak terlalu tampak berminyak, Anda bisa menggunakan pelembap dengan bahan dasar air. Gel ringan akan melembapkan wajah tanpa membuatnya mengkilap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini