Sukses

6 Sikap yang Hancurkan PDKT dengan Calon Pasangan

Jika PDKT tidak dilakukan dengan cara yang elok, jangankan akan menyukai Anda, membalas pesan saja mungkin belum tentu ia lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Saat menyukai seseorang, hal paling umum yang dilakukan seseorang adalah berusaha untuk bisa terus melihatnya, menghubunginya, dan berharap dia juga merasakan hal yang sama. PDKT pun dilakukan untuk mewujudkan sebuah hubungan asmara dengan orang yang disukai.

Namun, jika pendekatan tidak dilakukan dengan cara yang elok, jangankan akan menyukai Anda, membalas pesan saja mungkin belum tentu ia lakukan. Agar tidak salah dalam melakukan pendekatan, berikut hal-hal yang dapat menghancurkan pendekatan Anda seperti dihimpun Liputan6.com, Sabtu (17/9/1016).

1. Terlalu agresif
Suka boleh saja, tetapi jangan lantas Anda menjadi agresif, seperti terlalu sering menghubunginya dan menuntut terlalu lama bicara di telepon. Apalagi jika Anda marah atau gelisah saat dia lama membalas pesan, dan selalu menanyakan jika dia tidak terlihat di sekitar Anda. Hal ini akan membuat si dia merasa risih dan hilang feeling alias ilfeel.

2. Terlalu mengatur penampilan
Mungkin Anda ingin si dia berpenampilan semakin menarik, sesuai selera Anda. Namun, Anda tidak berhak untuk mengatur penampilannya. Seperti terlalu banyak berkomentar soal penampilannya, menyuruhnya potong rambut, atau justru melarang potong rambut. Belum menjadi pasangan saja sudah banyak mengatur, bukannya itu akan membuat si dia ilfeel?

3. Terlalu sering bertanya pertanyaan ini
Pertanyaan, "lagi apa, di mana, dengan siapa?" adalah pertanyaan yang sebaiknya direm saat sedang pendekatan alias PDKT. Pertanyaan ini hanya membuat si dia merasa terkekang, apalagi jika Anda menanyakan terlalu sering.

4. Memaksa
Mungkin Anda membayangkan dapat berkencan dengannya saat waktu senggang Anda. Namun, ketika ternyata dia tidak bisa, jangan lantas memaksanya. Dia bisa saja punya kegiatan lain yang lebih penting, tidak seperti Anda yang lowong. Lagipula, jika dia memang menyukai Anda, dia akan berusaha meluangkan waktu untuk Anda.

5. Tidak nyambung
Untuk memberikan kesan menyenangkan dan dia bisa melihat potensi hubungan asmara yang positif bersama Anda, pastikan untuk selalu mengerti dengan obrolannya. Mungkin beberapa minat Anda tidak sama dengannya, tetapi untuk sekedar tahu dan bisa membahasnya dengan dia, mengapa tidak Anda mencari tahu, bukan?

6. Berbicara kepada semua orang bahwa Anda sedang mendekatinya
Anda mungkin ingin mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya soal orang yang Anda suka. Karena itu, Anda berusaha mengorek informasi dari teman-temannya, bahkan saudaranya. Alhasil, semua orang jadi tahu Anda sedang PDKT. Ini berbahaya jika orang yang Anda suka gampang risih, ia pasti akan langsung ilfeel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini