Sukses

4 Tanda Anda Salah Mencuci Muka

Sudah benarkah Anda mencuci muka? Simak ulasannya berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Mencuci wajah adalah hal yang wajib dilakukan setiap wanita maupun pria agar kebersihan kulit wajah tetap terjaga. Sekilas, mencuci wajah adalah salah satu hal yang sangat simpel dilakukan. Karena sangat mudah, membuat Anda sering melakukan kesalahan-kesalahan fatal yang bisa merusak kerusakan pada kulit wajah Anda.

Dilansir dari boldsky.com pada Kamis (25/8/2016) berikut ini adalah beberapa tanda Anda salah mencuci muka.

Suhu air
Menggunakan suhu air yang tinggi saat membersihkan wajah dapat membuat kulit wajah melepuh atau kering. Air yang terlalu dingin juga bisa membuat kulit wajah Anda iritasi. Gunakanlah air dengan suhu normal, tidak terlalu panas atau tidak terlalu dingin.

Tidak menghapus makeup terlebih dahulu
Kebanyakan wanita cenderung langsung membersihkan wajah mereka dengan air tanpa membersihkan terlebih dahulu dengan cairan khusus. Perlu Anda ketahui, ada banyak makeup yang tahan air, sehingga air dan sabun busa tidak bisa membersihkannya dengan sempurna. Maka itu, residu makeup akan tertinggal di wajah dan menimbulkan jerawat.

Jarang membersihkan atau terlalu sering membersihkan.
Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa mencuci wajah yang baik bisa dilakukan dua kali sehari. Tapi apakah itu sesuai dengan tipikal wajah Anda? Jika Anda seorang yang banyak melakukan aktifitas yang berkeringat, Anda harus sering mencuci wajah Anda.

Menggosok wajah saat mengeringkan
Jangan pernah menggosok wajah Anda saat mengeringkannya dengan handuk. Rawatlah kulit Anda seperti merawat kulit bayi. Menggosok wajah Anda dapat menyebabkan keriput yang membuat wajah Anda terlihat tua. Cukup tepuk secara perlahan dengan handuk yang lembut sampai wajah Anda kering.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.