Sukses

Resep Rahasia Ayam Goreng Legendaris Akhirnya Terungkap

Liputan6.com, Jakarta Selama bertahun-tahun, resep ayam goreng KFC ayam yang legendaris selalu menjadi misteri. Ternyata resep misterius tersebut terdiri dari campuran 11 bumbu dan rempah-rempah.

Popularitas ayam KFC berhasil dibangun berdasarkan 11 bumbu dan rempah-rempah, bahan-bahan wajib yang ditambahkan ke ayam yang akan digoreng oleh Kolonel Sanders pada tahun 1930-an. Tapi sekarang, akhirnya, rahasia ramuan khusus dan rempah-rempah campuran ayam goreng KFC mungkin telah terungkap. Mungkin.

Seorang kontributor dari Chicago Tribune baru-baru ini melakukan perjalanan ke Kentucky untuk menemui keponakan dari Kolonel Sanders, Joe Ledington. Sambil melihat-lihat album scrapbook keluarga, Joe menemukan sebuah daftar yang ditulis dengan tangan, yang berisi 11 rempah-rempah dengan pengukuran yang tepat.

Album scrapbook tersebut adalah milik Claudia, istri ke dua dari Koloner Sanders yang tampaknya memainkan peran yang cukup signifikan dalam membuat KFC sukses. Jadi, bisa saja jika daftar rempah-rempah berikut ini adalah rahasia di balik lezatnya ayam goreng KFC.

- Garam
- Timi
- Kemangi
- Oregano
- Garam seledri
- Lada hitam
- Mustard dikeringkan
- Paprika
- Garam bawang putih
- Bubuk jahe
- Merica putih

Joe Ledington tidak bersedia mengatakan bahwa dia 100% yakin daftar tersebut adalah resep sesungguhnya, tapi dia menyebutkan bahwa lada putih adalah kunci, menyebutnya 'bahan rahasia'.

KFC, sementara itu, menyatakan bahwa walaupun banyak orang selama bertahun-tahun telah mengaku menemukan atau mengetahui resep rahasia ayam goreng mereka, tidak ada yang pernah memberikan daftar yang tepat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini